Iklan dempo dalam berita

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Malas Bangun Pagi, Patut Dicoba Untuk yang Suka Kesiangan

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Malas Bangun Pagi, Patut Dicoba Untuk yang Suka Kesiangan

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Malas Bangun Pagi, Patut Dicoba Untuk yang Suka Kesiangan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buat Anda yang suka bangun kesiangan, ada beberapa cara ampuh menghilangkan kebiasaan malas bangun pagi.

Ada orang yang mudah sekali bangun pagi, tetapi ada sebagian lainnya justru bangun kesiangan. Nah, buat kamu yang termasuk sulit bangun pagi alias kesiangan, kamu harus tahu lima tips ampuh menghilangkan kebiasaan bangun siang ini karena ada banyak manfaat yang bisa didapat ketika bangun pagi.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 6 cara ampuh menghilangkan kebiasaan malas bangun, dan memulai hari dengan lebih produktif.

BACA JUGA:Kebiasaan Main HP Sebelum Tidur, Ini 4 Bahaya Serius yang Perlu Diwaspadai

Lantas, apa saja cara ampuh menghilangkan kebiasaan malas bangun pagi? Mari simak pembahasannya berikut ini.

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Malas Bangun Pagi

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara ampuh menghilangkan kebiasaan malas bangun pagi.

1. Tidur Lebih Awal

Michelle Segar, penulis buku No Sweat: How The Simple Science of Motivation Can Bring You A Lifetime of Fitness mengatakan bahwa jika ingin bangun lebih awal di pagi hari, maka pastikan kita tidur lebih awal agar tubuh mendapatkan cukup istirahat sesuai yang dibutuhkan.

Orang dewasa rata-rata membutuhkan tidur selama 7–9 jam sehari, tapi ada sebagian orang yang merasa cukup walau tidur hanya 6 jam atau bahkan kurang. Jadi sebaiknya, cari tahu berapa lama waktu tidur yang terasa cukup untuk Anda. Setelah itu, tetapkan jam berapa Anda harus bangun.

Contohnya, jika Anda butuh 8 jam tidur dan harus bangun pukul 05.00, Anda disarankan sudah tidur dari pukul 21.00. Cara bangun pagi satu ini dijamin efektif untuk menghindari kesiangan.

BACA JUGA:Bukan Cuma Pola Makan, Ini 10 Kebiasaan yang Membuat Badan Jadi Gemuk

2. Pasang Dua Alarm

Cara bangun pagi berikutnya ialah memasang dua alarm. Sebagian orang merasa satu alarm tidak cukup ampuh untuk membangunkan mereka di pagi hari. Maka, cobalah pasang dua alarm di waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: