Iklan dempo dalam berita

Hujan Deras, Pagar Kantor BPS Kota Bengkulu Timpa Rumah Warga

Hujan Deras, Pagar Kantor BPS Kota Bengkulu Timpa Rumah Warga

Hujan Deras, Pagar Kantor BPS Kota Bengkulu Longsor Timpa Rumah Warga--Foto: ist

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Hujan deras akhir-akhir ini terus melanda Kota Bengkulu. Rabu (28/2/2024), akibat hujan deras tersebut sebuah rumah berada di Jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu Ambruk setelah tertimpa pagar kantor BPS Kota Bengkulu.

Dari keterangan sementara Kepala BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi hancurnya rumah di bawah tebing tersebut disebabkan curah hujan tinggi hingga mengakibatkan longsor dan tembok pagar kantor BPS Kota ambruk.

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah Warga Ilir Talo Jebol dan Tertimbun Longsor

Sementara itu pihak BPBD yang sudah menerima laporan sudah mendatangi langsung lokasi kejadian dengan melakukan Evakuasi terhadap pemilik rumah termasuk barang-barang milik pemilik rumah yang bisa diselamatkan.

"Lokasi di tanah patah depan pom bensin rumah cuma satu terkena, tapi kami mau masuk kedalam belum bisa karena naik terus mengalir dan masih gelap. Secepatnya informasi lanjutannya akan disampaikan dan tim masih dilokasi melakukan evakuasi", kata Kepala BPBD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa di Kepahiang Amblas

Diketahui bangunan rumah yang tertimpa merupakan bagian dapur yang pada saat longsor terjadi kondisi rumah tengah kosong ditinggal pemilik yang bekerja.

Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, pagar yang longsor pada kantor BPS hanya meninggalkan jarak 2 meter dari bangunan kantor BPS kota Bengkulu.

BACA JUGA:Korban Tertimbun Longsor Bersama Pondok Kebun di Kaur Berhasil Ditemukan

Sementara itu pihak BPBD terus mengimbau masyarakat untik selalu waspada dengan keadaan cuaca di Kota Bengkulu akhir-akhir ini termasuk menghindari melintas di bawah pohon yang sudah tua.

 

Rendra Aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: