Iklan RBTV Dalam Berita

Bikin Terpikat! 5 Bangunan Menakjubkan Ini Daftar Keajaiban Dunia Peninggalan Islam

Bikin Terpikat! 5 Bangunan Menakjubkan Ini Daftar Keajaiban Dunia Peninggalan Islam

Bangunan Islam yang mencengangkan dunia--

Alhambra bukan hanya sekedar tempat wisata biasa, tetapi juga merupakan tempat yang memikat untuk merenungkan keindahan, ketelitian, dan detail yang tersebar di seluruh kompleks istana tersebut.

BACA JUGA:Apa yang akan Terjadi Setelah Hari Kiamat? Begini Penjelasannya Menurut Islam

Dari taman-taman yang indah hingga ruang-ruang yang megah, setiap sudut Alhambra menyiratkan pesan sejarah dan kekayaan budaya Islam yang mendalam, memperkaya pengalaman wisatawan dan membiarkan mereka terhubung dengan warisan yang luar biasa ini secara mendalam.

2. Menara La Giralda di Sevilla

Menara La Giralda di Sevilla adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Spanyol selatan.

Dulunya merupakan menara masjid besar, kini ia memancarkan pesona sebagai salah satu ikon kota Seville.

Seville, yang terkenal sebagai kota Renaisans dan dijuluki sebagai kota paling Italia di Spanyol, memiliki Menara Giralda sebagai salah satu simbolnya yang ikonik. 

Dibangun pada abad ke-12 oleh kepala arsitek, Ahmad ibn Basu, menara ini memiliki fondasi yang terinspirasi dari menara Masjid Kutubiyyah di Marrakech. 

BACA JUGA:Ini Daftar Fenomena Sains Nyata yang Dijelaskan Dalam Al-Quran, Bikin Geleng-geleng Kepala

Meskipun tidak lagi berfungsi sebagai menara adzan, La Giralda kini berperan sebagai menara lonceng untuk katedral terbesar ketiga di Eropa. Keberadaannya tidak hanya memperkaya panorama kota Seville, tetapi juga menjadi simbol kemegahan dan sejarah yang mempesona.

3. Masjid Biru di Istanbul

Saat mengunjungi Istanbul, pengalaman pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah menjelajahi Masjid Sultan Ahmet, yang juga dikenal sebagai Masjid Biru. 

Dibangun antara tahun 1609 dan 1616 pada masa pemerintahan Ahmed I, masjid ini memikat pengunjung dengan keindahan arsitektur Ottoman yang memukau.

Terkenal dengan julukan Masjid Biru, bangunan ini mendapatkan nama tersebut dari ubin biru yang menakjubkan yang menghiasi dinding bagian dalamnya.

BACA JUGA:POCO F5, Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Maret, Dilengkapi Fitur Expendable RAM 7 GB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: