Iklan RBTV Dalam Berita

Bikin Terpikat! 5 Bangunan Menakjubkan Ini Daftar Keajaiban Dunia Peninggalan Islam

Bikin Terpikat! 5 Bangunan Menakjubkan Ini Daftar Keajaiban Dunia Peninggalan Islam

Bangunan Islam yang mencengangkan dunia--

Saat memasuki masjid, pengunjung akan langsung terpesona oleh keanggunan jendela kaca patri dan keindahan ubin dekoratif yang melingkupi ruangan. 

Di tengah suasana yang khusyuk, pengunjung diajak untuk merasakan kedamaian dan ketenangan, sambil menyaksikan jamaah yang tengah melaksanakan ibadah shalat dan mengalunkan ayat-ayat Alquran serta puisi-puisi Islami.

Moment ini menjadi pengalaman spiritual yang mendalam bagi setiap pengunjung yang memasuki ruang suci ini.

4. Masjid Hassan II di Casablanca

Masjid Hassan II, yang berdiri megah di Casablanca, kota terbesar di Maroko, telah menjadi daya tarik utama bagi banyak pengunjung. Sebagai masjid terbesar di Maroko dan ketiga terbesar di dunia, kehadirannya menonjol di tepi pantai Samudra Atlantik dengan gemerlap keanggunan.

BACA JUGA:Cara Pinjam uang Tanpa Jaminan di Bank BNI, Raih Rp30 Juta Untuk Modal Usaha Kamu

Masjid ini terkenal karena menara tertingginya di dunia yang menjulang dengan gagahnya, menampilkan lampu laser yang memancarkan cahaya ke kota suci Makkah setiap malam.

Keindahan arsitekturnya yang memukau, berpadu dengan lokasinya yang strategis di tepi laut, menjadikan Masjid Hassan II sebagai ikon yang tak terbantahkan dari keagungan Islam di Maroko.

5. Masjid Jama di Delhi

Masjid Jama, yang berdiri megah di Delhi, dikenal sebagai masjid terbesar di India yang memukau dengan halamannya yang mampu menampung hingga 25 ribu orang.

Proyek pembangunan masjid yang dimulai pada tahun 1644 oleh Shah Jahan, yang juga terkenal sebagai arsitek di balik keindahan Taj Mahal, menghadirkan keagungan arsitektur yang mengagumkan.

Keempat menara, dua menara, dan tiga gerbang yang dibangun dengan cermat menggunakan batu pasir merah dan marmer putih menambah keanggunan visual masjid ini. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Bank Digital BCA 2024, Pinjaman Rp10 Juta Langsung Cair dan Bisa Dicicil

Selain menjadi pusat ibadah bagi populasi Muslim yang signifikan di kota, Masjid Jama juga memiliki nilai sejarah yang tinggi sebagai tempat ibadah utama bagi kaisar Mughal dan komunitas Muslim Delhi hingga pertengahan abad ke-19.

Demikian informasi 5 bangunan menakjubkan ini daftar keajaiban dunia peninggalan Islam. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: