Iklan dempo dalam berita

Tiga Rumah di Seluma Nyaris Hanyut Disapu Air Sungai Masat yang Meluap

Tiga Rumah di Seluma Nyaris Hanyut Disapu Air Sungai Masat yang Meluap

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Minggu Sore (3/3/2023), hingga Senin dini hari (4/3/2023) membuat tiga rumah warga Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur nyaris hanyut tersapu banjir.

 

Diterangkan salah seorang warga setempat, Mulyana (58) mengatakan peristiwa ini terjadi sejak pukul 17.00 wib pada Minggu sore.

BACA JUGA:Ramadhan Momen yang Ditunggu! Berikut Doa Ziarah Kubur untuk Orang Tua Sebelum Puasa Ramadhan

Debit air hujan dari hulu sungai yang tinggi, ditambah lagi tumpukan sampah, membuat air sempat membendung hingga meluap ke pemukiman warga setempat, sebelum akhirnya jebol hingga membuat rumah yang berada di bantaran sungai Masat di hilirnya nyaris ambruk karena pondasinya tergerus erosi.

"Iya, jujan deras semalaman sejak Minggu sore, belum lagi karena banyak sampah menumpuk jadi air sempat terbendung sebelum akhirnya jebol dan menghantam rumah yang ada di hilir," terang Mulyana.

 

Lanjutnya, tiga rumah warga Kelurahan Bunga Mas yang terendam yakni rumah Epri (32), Nasirwan (63) dan Mirminto (35).

BACA JUGA:Bolehkah Membawa Anak dan Bayi Ziarah Kubur? Begini Ulasan Lengkapnya

Dengan adanya kejadian ini, masyarakat setempat berharap adanya pemasangan bronjong dari pemerintah, agar erosi sungai tak meluas dan memutuskan akses jalan lingkungan pemukiman warga setempat.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: