Iklan dempo dalam berita

Ramadhan Momen yang Ditunggu! Berikut Doa Ziarah Kubur untuk Orang Tua Sebelum Puasa Ramadhan

Ramadhan Momen yang Ditunggu! Berikut Doa Ziarah Kubur untuk Orang Tua Sebelum Puasa Ramadhan

Doa ziarah kubur orang tua --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ramadhan momen yang ditunggu! Berikut doa ziarah kubur untuk orang tua sebelum puasa ramadhan.

Momen ziarah kubur sebelum puasa Ramadhan memberikan kesempatan bagi umat Muslim untuk merenungkan akan hakikat kehidupan dan kematian.

Khususnya, anak yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya diharapkan dapat memanfaatkan momen ziarah kubur untuk mengirimkan doa. 

Praktik ini dianggap sebagai wujud penghormatan, kecintaan, dan doa bagi orang tua yang telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Sertifikat dan BPKB, Pinjaman Rp 15 Juta Cair dengan Syarat Ini

Adapun bacaan doa ziarah kubur singkat saat berziarah ke makam orang tua. Doa tersebut dapat diamalkan melalui salam saat mendatangi makam.

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللَّهُ للاحِقُونَ أَسْأَلُ اللَّهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَةَ.

Bacaan latin: Assalaamu 'alaikum ahlad diyaari minal mukminiina wal muslimiina wa innaa insyaa Allaahu la-laahiquuna as-alullaaha lanaa wa lakumul 'aafiyah

Artinya: "Semoga keselamatan tercurah bagi penghuni (kubur) dari kalangan mukmin dan muslim dan kami insya Allah akan menyusul kalian semua. Aku memohon keselamatan kepada Allah untuk kami dan kalian." (HR Muslim)

Atau membaca salam berikut,

السَّلامُ عَلَيْكُمْ دَارَ قَوْمٍ مُؤْمِنينَ وَأتاكُمْ ما تُوعَدُونَ غَداً مُؤَجَّلُونَ وَإنَّا إنْ شاءَ اللَّهُ بِكُمْ لاحقُونَ

Bacaan latin: Assalamu'alaìkum dara qaumìn mu'mìnîn wa atakum ma tu'adun ghadan mu'ajjalun, wa ìnna ìnsya-Allahu bìkum lahìqun

Artinya: "Assalamualaikum, hai tempat bersemayam kaum mukmin. Telah datang kepada kalian janji Allah yang sempat ditangguhkan besok, dan kami insyaallah akan menyusul kalian." (HR Muslim)

BACA JUGA:Bolehkah Membawa Anak dan Bayi Ziarah Kubur? Begini Ulasan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: