Iklan dempo dalam berita

Korban Hanyut Banjir Bandang Lahat Berhasil Ditemukan

Korban Hanyut Banjir Bandang Lahat Berhasil Ditemukan

Foto IST_--

LAHAT, LAPOS, RBTVCAMKOHA.COM - Herijahari alias Heri (43) korban hanyut saat banjir bandang di Lahat, Kamis (9/3) lalu berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

BACA JUGA:Lagi Berkumpul Bersama Keluarga Ditangkap Polisi, Penyebabnya Bikin Kaget Seisi Rumah

Korban ditemukan Sabtu (11/3) sekira pukul 09.00 WIB, di tepian Sungai Lematang Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat. 

Korban yang merupakan warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat, Lahat ini sebelumnya terseret arus Sungai Lematang di desa lantaran berinisiatif menyelamatkan tabung gas menggunakan gala atau jaring sambut di atas jembatan gantung, namun naas terjatuh ke sungai. 

BACA JUGA:Heboh! Pelajar SMP Bacok Kakak Kandung. Penyebabnya Bikin Ngelus Dada

Dandim 0405 Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono melalui Danramil Merapi Kapt Inf Agus Subakto didampingi Pasi Intel Lettu Inf Hendro Purnama seperti dikutif Lahatpos membenarkan adanya penemuan jenazah korban hanyut. 

BACA JUGA:16 Kelurahan di Bengkulu Selatan Terima Anggaran Rp 200 Juta

Berawal sekira pukul 09.00 Wib. Saat itu Toni (40) warga Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur hendak melihat kondisi sungai dan melakukan penambangan pasir. Tiba di sungai dan melakukan penambangan pasir, Toni melihat sesosok tubuh manusia yang terdampar di tepian Sungai Lematang. 

Saat didekati memang benar ada manusia yang telah meninggal dunia. Selanjutnya penemuan itu diberitahukan ke  pihak perangkat desa dan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat menuju ke lokasi dan memberitahukan pihak keluarga di Desa Gunung Agung.

BACA JUGA:Awas Penipuan Berkedok Umroh Murah. Korbannya Sudah Enam Orang

Kemudian masyarakat bersama Babinsa Koramil 405-02 /Merapi Serda Junaidi bersama Kades Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat langsung mengevakuasi jenazah tersebut dan langsung dibawa ke rumah duka. 

"Korban yang ditemukan tersebut merupakan korban hanyut bencana banjir tanggal 9 Maret 2023. Korban merupakan Warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat dan telah dibawa pihak keluarga," tambah Lettu Inf Hendro Purnomo. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: