Iklan dempo dalam berita

Cek di Sini Daftar Produk Kurma Israel yang Diboikot Jelang Ramadhan serta Cara Mengenali Kurma Israel

Cek di Sini Daftar Produk Kurma Israel yang Diboikot Jelang Ramadhan serta Cara Mengenali Kurma Israel

Seruan boikot kurma produksi Israel--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cek di sini daftar produk kurma Israel yang diboikot jelang Ramadhan serta cara mengenali kurma Israel.

Berita mengenai dugaan genosida yang dilakukan oleh tentara Israel terus menjadi sorotan internasional, memicu gelombang reaksi keras dari masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Dalam menghadapi situasi ini, masyarakat di beberapa negara mengambil langkah boikot terhadap produk-produk Israel, termasuk kurma, sebagai bentuk protes terhadap tindakan yang dianggap melanggar hak asasi manusia.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA Mobile, Begini Cara Pinjam Rp 12 Juta Langsung Cair dengan Modal KTP

Menurut laman Palestine Campaign, imbauan agar masyarakat tidak membeli kurma produksi atau kemasan Israel menjadi semakin intens menjelang bulan Ramadhan.

Masyarakat diminta untuk selalu memeriksa label pada kemasan kurma yang dibeli, dengan saran untuk memeriksa situs web pengecer apabila label negara asal tidak jelas.

Israel, yang merupakan negara kedua dengan nilai ekspor kurma terbesar di dunia, menghadapi dampak serius dari aksi boikot ini.

Sebanyak 75% kurma jenis Medjool, salah satu varietas yang paling diminati, diproduksi oleh Israel, seperti yang diungkapkan oleh kanal YouTube UHRC TV.

Penting untuk dicatat bahwa ada beberapa merek kurma dari Israel yang menjadi target boikot menjelang Ramadhan.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI Mikro 2024 Pinjaman Rp 35 Juta Bisa Dicicil Sampai 5 Tahun Tanpa Agunan

Beberapa di antaranya termasuk merek-merek terkenal seperti King Solomon, King Medjool, Medjool Plus, Jordan River, dan Bahri. 

Perusahaan ekspor Israel yang terlibat dalam produksi kurma, seperti Medjool Plus, Carmel Agrexco, Mehadrin, dan Hadiklaim, juga turut terdampak oleh aksi boikot ini.

Masyarakat yang ingin menghindari pembelian kurma dari Israel diminta untuk memperhatikan beberapa ciri khusus pada kemasan maupun mereknya.

Salah satu ciri yang mencolok adalah barcode (kode batang) pada kemasan kurma yang bertuliskan 729, yang merupakan nomor seri khusus untuk negara Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: