Iklan dempo dalam berita

Ada Bantuan Rp 10-15 Juta untuk 241 Mesjid di Bengkulu. Berikut Jadwal Pencairannya

Ada Bantuan Rp 10-15 Juta untuk 241 Mesjid di Bengkulu. Berikut Jadwal Pencairannya

Pemprov Bengkulu menyiapkan bantuan untuk 241 mesjid--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahun ini ada 241 mesjid yang akan menerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Nantinya masing-masing mesjid penerima bantuan akan mendapatkan Rp 10-15 juta.

BACA JUGA:Bansos PKH Termin 1 Rp 7 M Cair, Ini Jadwal Termin 2, Jangan Sampai Diblokir

241 mesjid tersebut tersebar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Bengkulu. Sedangkan pencairan atau penyerahan bantuan akan dilakukan pada Maret hingga April atau selama bulan suci ramadhan.

BACA JUGA:Jenazah Korban Balap Liar Dimakamkan Berdampingan

Karo Pemkesra Pemprov Bengkulu, Syarifudin menjelaskan, mekanisme penyaluran nantinya pengurus mesjid akan dikumpulkan di satu lokasi. Lalu gubernur akan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pengurus mesjid.

BACA JUGA:Penghuni Rumah ke Kebun, Korsleting Listrik Menyambar

“Sedangkan dana hibah untuk mesjid lainnya akan ditransfer ke rekening yang telah didaftarkan pengurus (pengurus mesjid),” ujar Syarifudin.

BACA JUGA:Ada Bantuan Benih Padi dan Jagung, Dibagikan seusai Lebaran

Tidak hanya dari Pemprov Bengkulu, dari instansi lain seperti Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga ikut memberikan bantuan.

BACA JUGA:Rp 1,5 Miliar untuk Rehab Mesjid Agung Sultan Abdulah

“Besaran hibah ini disesuaikan dengan usulan yang disampaikan pengurus masjid. Dana ini nantinya bisa digunakan untuk rehab maupun penambahan fasilitas dan Sarpras di dalam mesjid,” pungkas Syarifudin.

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: