Iklan dempo dalam berita

Guru Mau Hadiri Pesta, Siswa/i SMP Dipulangkan Lebih Awal, Ini Sikap Kadis Pendidikan

Guru Mau Hadiri Pesta, Siswa/i SMP Dipulangkan Lebih Awal, Ini Sikap Kadis Pendidikan

Guru Mau Hadiri Pesta, Siswa/i SMP Dipulangkan Lebih Awal, Ini Sikap Kadis Pendidikan--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Sekira pukul 09.45 WIB hari Senin (13/3), seharusnya masih proses belajar mengajar, di SMPN 16 Kabupaten Kaur sudah kosong baik ruang guru maupun ruang belajar.

Setelah ditelusuri, siswa/i SMPN 16 itu memang dipulangkan lebih awal. Informasinya para guru mau menghadiri pesta salah seorang guru di sekolah tersebut. Pemulangan para siswa/i itu merupakan instruksi kepala sekolah.

BACA JUGA:Pasca Self Harm Puluhan Siswi SMP di Bengkulu Utara, Pihak Sekolah Lakukan Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Sumari, mengaku sudah mengetahui persoalan itu. Pemulangan siswa/i dengan alasan guru mau menghadiri pesta salah seorang guru di sekolah, tegas Kadis, melanggar aturan jam sekolah.

Kadis menambahkan, jam sekolah siswa/i hingga jam 13.00 WIB. Terlepas guru mau menghadiri suatu acara, hal tersebut tidak dibenarkan untuk memulangkan siswa/i lebih awal, terlebih meliburkan.

BACA JUGA:Program Hebat, Seluruh Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs Diberi Seragam Sekolah Gratis

"Itu melanggar aturan, dan kita sudah panggil kepala sekolah dan pastinya ada sanksi teguran dan ini juga menjadi catatan penilaian Dinas Pendidikan terkait kinerja sekolah," tegas Sumari.

Sisi lain, SMPN 16 juga menjadi perhatian lantaran adanya dugaan pungutan atau penarikan sejumlah uang bagi siswa baru dan pindahan, yang belum diketahui jelas peruntukannya.

BACA JUGA:Anggaran Rp 9 Miliar untuk Rehab Sekolah, Prioritas Perbaiki Toilet

Kepala SMPN 16 saat mau dikonfirmasi tidak berada di tempat dan belum dapat dihubungi.

 

(febrianto.dhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: