Iklan dempo dalam berita

Keutamaan Shalat Tarawih Malam ke 1 Sampai ke 10, Salah Satunya Pahala Seperti Shalat di Masjidil Haram

Keutamaan Shalat Tarawih Malam ke 1 Sampai ke 10, Salah Satunya Pahala Seperti Shalat di Masjidil Haram

Keutamaan shalat tarawih malan ke 1 sampai 10--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini keutamaan shalat tarawih malam ke 1 sampai ke 10, salah satunya dapat pahala seperti shalat di masjidil haram.

Shalat Tarawih adalah ibadah salat sunnah yang dikerjakan pada bulan Ramadan setelah shalat Isya dan sebelum shalat Subuh.

Namun, tahukah kamu bahwa ada keutamaan shalat tarawih yang dasyat di hari ke 1 sampai ke 10? Jika tidak mari kita bahas bersama tentang keutamaan shalat tarawih malam ke sampai ke 10 di artikel ini. Jangan sampai rugi dengan meninggalkan tarawih di bulan yang penuh keberkahan ini.

BACA JUGA:Perbedaan Shalat Tarawih 20 Rakaat dan 8 Rakaat? Mana yang Lebih Dianjurkan Ulama?

Hadits yang masyhur berkaitan dengan keutamaan shalat tarawih, yaitu, 

dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan karena iman dan mencari pahala, maka dosadosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR.Bukhari dan Muslim). 

Hadits kedua: “Siapa saja yang ikut shalat tarawih berjemaah bersama imam sampai selesai maka untuknya itu dicatat seperti shalat semalam suntuk.” (HR. Abu Daud dan Turmudzi)

Berikut keutamaan menjalankan sholat tarawih hari ke 1 sampai ke 10 di Bulan Ramadhan: 

1. Malam pertama, Keluarnya Dosa Orang Mukmin عن على بن ابى طالب رضى الله تعالى عنه انه قال سئل النبى عليه الصلاة والسلام عن فضائل التراويح فى شهر رمضان فقال يخرج المؤمن من ذنبه فى اول ليلة كيوم ولدته امه Diriwayatkan dari Ali bin Abi Tholib Radhiallahu Anhu, bahwa sesungguhnya Ali berkata : Nabi SAW ditanya tentang keutamaan tarawih di Bulan Ramadan. Maka Nabi SAW menjawab : "pada malam pertama keluarlah dosa orang mukmin (yang melakukan tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia di dunia.

BACA JUGA:Begini Hukum Membatalkan Puasa Secara Sengaja, Azabnya tidak Main-main

2. Malam ke-2, Diampuni dosa kedua orang tua

 وفى الليلة الثانية يغفر له ولأبويه ان كان مؤمنين Pada malam yang ke 2, orang yang sholat tarawih akan diampuni dosanya dan dosa ke-2 orang tuanya jika keduanya mukmin 

3. Malam ke-3, Diampuni Allah

 وفى الليلة الثالثة ينادي ملك من تحت العرش استأنف العمل غفر الله ما تقدم من ذنبك Pada malam yang ke 3, malaikat di bawah arasy berseru mulailah melakukan amal kebaikan (sholat tarawih) maka Allah akan mengampuni dosamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: