Iklan dempo dalam berita

Berapa Lama Cair Pengajuan KUR BNI? Simak Pencairan KUR BNI 2024 serta Tips Lolos Survey agar Cepat Cair

Berapa Lama Cair Pengajuan KUR BNI? Simak Pencairan KUR BNI 2024 serta Tips Lolos Survey agar Cepat Cair

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -Berapa lama cair pengajuan KUR BNI? simak langkah survey dan durasi pencairan KUR BNI 2024 serta tips lolos survey agar cepat cair.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan utama untuk memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melalui program ini, dana disalurkan melalui berbagai lembaga keuangan dengan pola penjaminan yang telah ditetapkan.

Sasaran utama dari Program KUR BNI adalah para pemilik UMKM, namun ternyata program ini juga dapat diakses oleh berbagai kriteria lainnya. Mulai dari calon pekerja migran Indonesia (PMI) dan keluarga dari tenaga kerja Indonesia (TKI) hingga para TKI yang telah memasuki masa pensiun, serta pekerja yang terdampak oleh pemutusan hubungan kerja (PHK).

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Diasuransikan, Berapa Bulan Masa Gadai Emas di Pegadaian?

Tak hanya itu, kelompok usaha bersama (Kube) dan gabungan kelompok tani dan nelayan (Gapoktan) juga termasuk dalam kriteria yang dapat mengajukan KUR BNI. Bahkan, kalangan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pinjaman dana KUR BNI.

Pada tahun 2024, Bank BNI memiliki rencana ambisius untuk mengalokasikan dana KUR sebesar Rp36,5 triliun, dengan fokus utama pada sektor produksi.

 Dalam upayanya untuk mendorong pertumbuhan ekosistem UMKM yang berorientasi global, Bank BNI telah mengambil langkah maju dengan menyediakan kredit klaster, yang diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Resep Sahur dan Berbuka Ala Rasulullah, Kata dr Zaidul Akbar Agar Berkah dan Sehat Selama Ramadan

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diselenggarakan oleh Bank BNI memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan dan skala usaha. Pertama, terdapat KUR Super Mikro, yang menyasar pemilik usaha dengan skala kecil dan modal yang terbatas. 

Kemudian, terdapat KUR Mikro, yang memberikan pinjaman dengan plafon yang lebih besar, cocok untuk usaha yang sudah sedikit berkembang. 

Selanjutnya, terdapat KUR Kecil, yang ditujukan untuk usaha yang telah berkembang dan membutuhkan modal lebih besar. Terakhir, KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia, yang memberikan kesempatan kepada pekerja migran untuk memulai usaha di luar negeri. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya Berbagi, Salurkan 100 Paket Sembako Secara Langsung ke Warga Lebong

Meskipun memiliki perbedaan dalam batas maksimum pinjaman dan persyaratan administrasi, semua jenis KUR ini memiliki suku bunga yang sama, yaitu 6% efektif per tahun.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar pinjaman KUR BNI 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: