Iklan dempo dalam berita

Begini Aturan Makan Kolang Kaling untuk Kesehatan dan Cara Mengolah Agar Kandungan Gizinya Tidak Hilang

Begini Aturan Makan Kolang Kaling untuk Kesehatan dan Cara Mengolah Agar Kandungan Gizinya Tidak Hilang

Begini Aturan Makan Kolang Kaling untuk Kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ternyata tidak sembarang makan, begini aturan makan kolang kaling untuk kesehatan dan cara mengolah agar kandungan gizinya tidak hilang.

BACA JUGA:Manfaatnya Luar Biasa, Ternyata Ini Khasiat Cincau Hitam, Cek juga Perbedaan Cincau Hijau dan Cincau Hitam

Kolang-kaling tetap jadi menu populer di bulan Ramadan. Namun, untuk mengkonsumi kolang kaling untuk kesehatan harus dengan benar dan  hati-hati karena salah mengolah bisa menghilangkan gizinya.

Kolang-kaling memang memiliki nutrisi tertentu yang bermanfaat bagi tubuh. Selain tinggi kadar air, kolang-kaling juga tinggi akan kandungan karbohidrat, serat, multivitamin, mineral dan fitonutrisi.

BACA JUGA:Ibu Hamil Sebaiknya Tahu! Berikut Manfaat Cincau, Salah Satunya Memperlancar Proses Lahirnya Bayi

Namun demikian, jika diolah secara berlebihan, misalnya dengan menambahkan gula dan sirup terlalu banyak, maka manfaat tersebut bisa menjadi berkurang. Sebab yang dirasakan hanya rasa manis saja.

Buah kolang-kaling ini dikenal mempunyai kadar air yang lumayan tinggi, yaitu hingga 93%. Selain airnya, biji kolang-kaling juga memiliki kandungan protein sebesar 0,69 gram, serta kandungan karbohidrat sebesar 4 gram. Buah Kolang-kaling ini kaya akan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin.

BACA JUGA:Penting untuk Tahu, Ini Manfaat dan Efek Samping Kolang-kaling, Wajib Hati-hati!

Waktu terbaik makan kolang-kaling sebagai camilan atau makanan tambahan, adalah sekira pukul 09.30 WIB antara jam makan pagi dan makan siang.

Kemudian bisa juga sekira pukul 15.30 WIB antara makan siang dan malam. Atau pukul 21.00 WIB sebagai pengganjal perut dari rasa lapar yang membuat Anda takut tidak bisa tidur nyenyak.

BACA JUGA:Ternyata Kolang-kaling Punya Manfaat Gizi yang Istimewa, Berikut Cara Konsumsi Kolang Kaling untuk Tulang

Berikut ini manfaat kolang kaling untuk kesehatan

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat mengonsumsi kolang-kaling yang pertama, yaitu bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, karena kolang-kaling memiliki kandungan 1,6 gram serat kasar per 100 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: