Iklan dempo dalam berita

Informasi Terbaru Rincian Formasi PPPK 2024, Tahapan Seleksi serta Syaratnya

Informasi Terbaru Rincian Formasi PPPK 2024, Tahapan Seleksi serta Syaratnya

Jadwal serta syarat pendaftaran PPPK 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi terbaru rincian formasi PPPK 2024, tahapan seleksi serta syaratnya.

Tahun 2024 ini, pemerintah membuka seleksi PPPK untuk berbagai bidang, seperti guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan lain-lain.

Jumlah formasi yang tersedia mencapai 543.593, yang terdiri dari 49.959 formasi di pemerintah pusat dan 493.634 formasi di pemerintah daerah.

Nah, bagi kamu yang berminat menjadi PPPK, berikut ini kami sajikan informasi terkait mulai dari formasi, syarat, hingga cara untuk daftarnya.

BACA JUGA:Pinjaman Online Mandiri Langsung Cair, Cermati Cara Pinjam Rp 25 Juta Bebas Bunga, Angsuran Ringan

Formasi PPPK 2024 dapat dilihat di laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Kamu dapat memilih formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan, bidang keahlian, dan instansi yang sesuai serta diinginkan.

Formasi PPPK 2024 terbagi menjadi dua kategori, yaitu umum dan khusus. Kategori umum adalah formasi yang dibuka untuk seluruh pelamar yang memenuhi syarat. Kategori khusus adalah formasi yang dibuka untuk pelamar tertentu, seperti:

- Guru yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

- Peserta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang terdaftar pada database kelulusan pendidikan profesi guru di Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Kredit Mobil Xenia 5 Tahun, Siapkan Minimal DP Segini untuk Cicilan Rp 3 Jutaan

- Peserta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi PPPK JF guru periode sebelumnya.

- Peserta eks Tenaga Harian Lepas II (THL-II) yang terdaftar dalam pangkalan data (database) eks THL-II pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Perlu diperhatikan bahwa kamu harus memperhatikan kriteria dan persyaratan masing-masing formasi sebelum mendaftar. Jangan lupa untuk memilih formasi sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Untuk syarat PPPK 2024, terdiri dari syarat umum dan syarat khusus. Syarat umum adalah syarat yang berlaku bagi seluruh pelamar PPPK, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: