Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Ashabul Kahfi Tentang Keberanian 7 Pemuda Menolak Penyembahan Patung

Kisah Ashabul Kahfi Tentang Keberanian 7 Pemuda Menolak Penyembahan Patung

Kisah Ashabul Kahfi dalam al quran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKisah ashabul kahfi tentang keberanian 7 pemuda menolak penyembahan patung.

Ashabul Kahfi adalah sekelompok pemuda yang memiliki kisah inspiratif yang diceritakan dalam Al-Qur'an, khususnya dalam Surah Al-Kahfi.

Cerita ini memperlihatkan keberanian dan keteguhan iman dari tujuh pemuda yang menjalani kehidupan pada masa pemerintahan Raja Dikyanus. 

BACA JUGA:Sebentar Lagi Penjualan Pertalite Dibatasi Untuk Jenis Kendaraan Ini, Imbas Revisi Perpres 191 Tahun 2014

Dalam Surah Al-Kahfi, kisah ini memberikan gambaran tentang bagaimana Ashabul Kahfi menolak penyembahan berhala yang diwajibkan oleh Raja Dikyanus.

Keberanian mereka untuk tetap teguh pada iman, meskipun dihadapkan pada ancaman hukuman mati, memberikan inspirasi bagi umat Islam dalam mempertahankan keimanan dan menolak segala bentuk penindasan atau kesesatan agama.

Dengan kekuatan iman dan keberanian mereka, Ashabul Kahfi mengajarkan pentingnya menjaga teguh prinsip-prinsip keislaman bahkan dalam menghadapi tantangan dan ujian yang paling berat sekalipun.

BACA JUGA:Bakal Diterapkan, Hanya Mobil di Bawah 1.400 cc yang Boleh Isi Pertalite, Ini Daftar Kendaraan dan Aturannya 

Cerita Ashabul Kahfi

Dirangkum dari buku Akidah Akhlak oleh Kemenag, diceritakan bahwa Raja Dikyanus dengan pasukannya memaksa 7 pemuda Ashabul Kahdi untuk menyembahnya serta berhala-berhala di lingkungan istananya.

Ancaman hukuman mati menghantui siapa saja yang tidak menaati perintahnya. Di tengah tekanan dan ancaman tersebut, tujuh pemuda memilih untuk tidak tunduk pada kebijakan penyembahan berhala.

Nama dari 7 pemuda Ashabul Kahfi adalah Maksalmina, Tamlikha, Martunus, Kastunus, Bairunus, Yathbunus dan Danimus. Ada juga seekor anjing bernama Qithmir yang juga beriman kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Motor isi Pertalite di SPBU Pertamina Langsung Ditolak Petugas, Ketahui Daftar Motor Yang Dilarang

Cerita Ashabul Kahfi ini diceritakan Allah di dalam Al-Quran surat Al-Kahfi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: