Iklan dempo dalam berita

Persiapkan Diri Ikut Seleksi PPPK 2024, Berikut Syarat Daftar dan Bocoran Contoh Soal Tes

Persiapkan Diri Ikut Seleksi PPPK 2024, Berikut Syarat Daftar dan Bocoran Contoh Soal Tes

Syarat daftar dan contoh soal tes PPPK 2024--

Pengadaan PPPK dilakukan melalui seleksi yang terdiri dari: seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, dan seleksi kesehatan.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Penjualan Pertalite Dibatasi Untuk Jenis Kendaraan Ini, Imbas Revisi Perpres 191 Tahun 2014

Seleksi kompetensi dasar dan bidang dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh BKN. Seleksi kompetensi dasar terdiri dari tiga jenis tes, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Seleksi kompetensi bidang terdiri dari Tes Potensi Akademik, Tes Praktik Kerja, Tes Bahasa Asing, Tes Fisik atau Kesamaptaan, dan Psikotes. 

Selanjutnya, untuk peserta seleksi yang lulus seleksi kesehatan akan mendapatkan surat tanda lulus seleksi yang berlaku sebagai dasar untuk melakukan perjanjian kerja dengan pejabat pembina kepegawaian.

Sementara itu, PPPK 2024 sebentar lagi akan segera dibuka, kamu dapat mempelajari berbagai contoh soal sebagai bentuk latihan dan pengetahuan. Berikut contoh soal PPPK 2024 terbaru yang dilengkapi dengan kunci jawaban, tersedia berikut. 

BACA JUGA:Bakal Diterapkan, Hanya Mobil di Bawah 1.400 cc yang Boleh Isi Pertalite, Ini Daftar Kendaraan dan Aturannya

1. Suatu hari, terdapat salah satu pegawai yang mendapatkan promosi jabatan dengan jalan yang tidak baik. Anda juga ingin mendapatkan promosi kenaikan jabatan dari atasan atas kinerjanya. Sikap yang sebaiknya dilakukan adalah…

A. Memberikan inovasi dan bersemangat untuk berprestasi 

B. Menjauhi rekan kerja yang melakukan promosi jabatan tidak baik 

C. Memarahi rekan kerja karena melakukan promosi jabatan dengan tidak baik 

D. Menjauhkan pikiran dari keinginan memperoleh promosi jabatan dengan cara yang tidak baik, tetapi jika ada kesempatan tidak apa-apa 

Jawaban: A 

BACA JUGA:Motor isi Pertalite di SPBU Pertamina Langsung Ditolak Petugas, Ketahui Daftar Motor Yang Dilarang

2. Intan bekerja di suatu perusahaan. Hari ini tugas yang ia lakukan sudah selesai. Setelah selesai berhasil menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh atasan di kantor, biasanya saya akan…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: