Iklan RBTV Dalam Berita

Mustajab, Ini 4 Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan yang Diabadikan dalam Alquran

Mustajab, Ini 4 Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan yang Diabadikan dalam Alquran

Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan yang Diabadikan dalam Alquran--

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad: 35).

Ketika Nabi Sulaiman mengamalkan doa di atas dengan tulus semata karena Allah, lalu Allah SWT segera menghendaki permintaan Nabi Sulaiman dengan menjadikan beliau kaya raya sehingga tidak bisa ditandingi oleh siapapun di muka bumi. 

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengalami kesulitan finansial atau berharap agar kondisi finansial yang lebih stabil, maka kamu bisa mengamalkan doa di atas agar rezeki mengalir lancar untukmu. 

BACA JUGA:10 Amalan Nabi Muhammad saat Berpuasa di Bulan Ramadhan, Termasuk Menjaga Ucapan

2. Bacaan Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan Dunia dan Akhirat

Doa Nabi Sulaiman selanjutnya yang dapat kamu amalkan ada pada surah An-Naml ayat 19. Surah An-Naml ayat 19 mengisahkan tentang Nabi Sulaiman yang bertemu dengan segerombolan semut. 

Saat itu, raja semut mengatakan bahwa apabila mereka terinjak oleh Nabi Sulaiman dan tentaranya, maka itu bukanlah hal yang disengaja. Nabi Sulaiman pun bersyukur kepada Allah karena telah memberikan beliau kemampuan untuk memahami percakapan raja semut. 

Berikut ini adalah bacaan doa nabi Sulaiman,

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Fa tabassama dlâḫikam ming qaulihâ wa qâla rabbi auzi‘nî an asykura ni‘matakallatî an‘amta ‘alayya wa ‘alâ wâlidayya wa an a‘mala shâliḫan tardlâhu wa adkhilnî biraḫmatika fî ‘ibâdikash-shâliḫîn.

Artinya: “Dia (Sulaiman) tersenyum seraya tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dia berdoa, “Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku (ilham dan kemampuan) untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk tetap mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai. (Aku memohon pula) masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

Doa Nabi Sulaiman di atas mengajarkan untuk selalu bersyukur atas nikmat dunia yang Allah berikan kepada kita. Selain itu, kita dapat memahami bahwa nikmat dunia hanyalah sementara, sehingga kita juga perlu berdoa agar Allah limpahkan kebahagiaan abadi di akhirat nanti. 

BACA JUGA:Bulan Baik untuk Berbagi, Aipda Sriyadi Sumbang Ambal Sajadah ke Masjid

3. Doa Nabi Sulaiman untuk Hewan dan Mengusir Jin 

Beberapa mukjizat Nabi Sulaiman adalah dapat berkomunikasi dengan hewan dan bisa menundukkan jin. Mukjizat ini sangat memudahkan beliau dalam berdakwah dan menyebarluaskan agama Allah SWT. 

Tentunya, ini juga merupakan bagian dari nikmat yang Allah berikan kepada beliau. Berikut ini adalah doa Nabi Sulaiman ketika meminta rezeki yang terdapat dalam Al-Quran surah An-Naml ayat 30-31:

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ ۞  أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: