Iklan dempo dalam berita

Kapan Pertamax Green 92 Resmi Gantikan Pertalite, Begini Kinerja Mesin Jika Menggunakan BBM Jenis Pertamax

Kapan Pertamax Green 92 Resmi Gantikan Pertalite, Begini Kinerja Mesin Jika Menggunakan BBM Jenis Pertamax

Kapan Pertamax Green 92 Resmi Gantikan Pertalite--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKapan pertamax green 92 resmi gantikan pertalite, begini kinerja mesin jika menggunakan BBM jenis pertamax. 

BACA JUGA:Berapa dan Bagaimana Cara Pertamina Menentukan Harga Pertamax Green Pengganti Pertalite? Ini Penjelasannya

Dengan rencana peluncuran Pertamax Green 92 yang menggabungkan keunggulan Pertalite dengan tambahan 7% etanol, timbul pertanyaan besar kapan akan dirilis dan bagaimana dampaknya pada kendaraan? 

BACA JUGA:Keunggulan Pertamax Green RON 92 yang Bakal Menggantikan Pertalite RON 90, Begini Perbandingannya

Menarik untuk dicermati bahwa langkah inovatif PT Pertamina (Persero) ini bukan hanya sekadar pengenalan bahan bakar baru, tetapi juga merupakan langkah maju dalam upaya memperbaiki kualitas BBM yang tersedia di pasaran. 

BACA JUGA:Pertamina Ganti Pertalite yang Dihapus dengan Bensin Baru RON 92 dan 95, Apa Itu Istilah RON dalam BBM?

Menggantikan Pertalite dengan Pertamax Green 92 bukan hanya tentang peningkatan oktan, melainkan juga menghadirkan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, mengurangi ketergantungan pada impor minyak mentah, dan memberikan pilihan berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pertalite akan Dihapus, Pertamina Siapkan Gantinya, Ini Perbedaan Pertamax Green 92 dengan Pertalite

Selain memberikan pilihan berkualitas bagi masyarakat, Pertamina juga berambisi untuk memposisikan Pertamax Green 92 sebagai pengganti Pertalite dalam kategori bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah, sebuah langkah strategis yang tidak hanya meningkatkan kualitas BBM yang tersedia, tetapi juga berpotensi mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor minyak mentah. 

BACA JUGA:Pertalite Mau Dihapus, Lantas Apa Penggantinya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Dalam rencana ke depannya, produksi etanol untuk campuran Pertamax Green 92 akan dilakukan secara domestik di Indonesia, yang dapat mendukung pertumbuhan industri dalam negeri. 

Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga berharap adanya penghapusan bea cukai pada etanol sebagai bahan baku Pertamax Green dapat menghasilkan penurunan harga jual di tingkat konsumen.

Sebagai gambaran, pada Februari 2024, Pertamina telah memasarkan produk Pertamax Green 95 di DKI Jakarta dan Jawa Timur dengan harga Rp 13.900 per liter, menegaskan komitmen mereka untuk menyediakan solusi BBM yang lebih ramah lingkungan dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Motor Kompresi Tinggi Dipaksa Pakai Pertalite, Ketahui Apa Saja Risikonya, Jangan Sampai Menyesal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: