Iklan dempo dalam berita

Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ada Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ada pintu surga khusus untuk orang yang berpuasa saat Ramadan, ini penjelasan ustadz-adi-hidayat.

Puasa adalah salah satu amal ibadah yang terdapat dalam rukun Islam, tepatnya rukun Islam yang ketiga setelah syahadat dan menunaikan salat. 

Puasa sendiri ada yang hukumnya wajib untuk dikerjakan seperti puasa Ramadan dan ada juga puasa yang hukumnya sunah. Yang sunah ini banyak ragamnya, bisa puasa Senin Kamis, puasa Daud, puasa ayamul bidh, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewatkan, Dapatkan Pahala dan Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadhan

Allah Swt. sangat menyukai hamba-Nya yang gemar berpuasa. Pasalnya ibadah ini merupakan amalan yang ditujukkan untuk Allah Swt. 

Allah Swt. akan membalas dengan pahala yang tak terbatas terserah Allah Swt. bagi mereka yang berpuasa dengan ikhlas.

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman, “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabb-nya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Jelang Buka Puasa, 8 Rumah dan 1 Kios di Terminal Marga Sakti Terbakar

Pintu Surga Khusus Untuk Orang yang Berpuasa Saat Ramadan

Mengutip dari ceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam chanel Youtube pribadinya yang menjelaskan tentang surga khusus bagi orang yang berpuasa.

"Ada banyak sekali keutamaan bagi orang yang berpuasa dan dijelaskan juga dalam hadist, nah sekarang kita akan bahas surga khusus diperuntukkan bagi yang berpuasa,"

Rasulullah SAW bersabda:

"Sungguh, di dalam surga itu ada satu pintu yang disebut Ar-Rayyan yang hanya akan dimasuki oleh orang yang berpuasa pada hari kiamat, mereka akan dipanggil dan hanya yang hisabnya telah benar yang bisa bangkit saat dipanggi, " (HR. Bukhari)

BACA JUGA:Jelang Buka Puasa, 8 Rumah dan 1 Kios di Terminal Marga Sakti Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: