Iklan dempo dalam berita

6 Contoh Investasi Jangka Pendek yang Menawarkan Keuntungan, Pemula Bisa Coba

6 Contoh Investasi Jangka Pendek yang Menawarkan Keuntungan, Pemula Bisa Coba

Investasi jangka pendek yang bisa dicoba pemula--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 contoh investasi jangka pendek yang menawarkan keuntungan, pemula bisa coba.

Investasi jangka pendek adalah jenis investasi yang jangka waktunya hanya sampai satu tahun atau bahkan kurang alias hanya beberapa bulan saja. 

Ciri investasi jangka pendek biasanya imbal hasil yang didapat investor lebih kecil dibandingkan jangka panjang. Namun demikian, kenaikannya relatif konsisten dan lebih aman.

Keamanan investasi jangka pendek membutuhkan biaya. Kemungkinan besar kamu tidak akan dapat memperoleh penghasilan sebanyak dalam investasi jangka pendek seperti halnya dalam investasi jangka panjang. 

BACA JUGA:Adik Digauli Kakak hingga Hamil, Tinggal di Rumah Sederhana, Dihuni 7 Orang

Jika kamu berinvestasi untuk jangka pendek, maka kamu akan dibatasi pada jenis investasi tertentu dan tidak boleh membeli aset berisiko seperti saham dan dana saham. 

Berikut adalah beberapa investasi jangka pendek terbaik untuk dipertimbangkan yang masih menawarkan keuntungan.

1. Rekening tabungan hasil tinggi

Rekening tabungan hasil tinggi di bank atau serikat kredit adalah alternatif yang baik untuk menyimpan uang tunai di rekening giro, yang biasanya membayar bunga yang sangat kecil pada deposito. Bank akan membayar bunga di rekening tabungan secara teratur.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Untuk Modal Lebaran di KTA BCA 2024, Tarik Rp 10 Juta Cicilan Rp400 Ribuan

Penabung akan melakukannya dengan baik untuk membandingkan-toko rekening tabungan hasil tinggi, karena mudah untuk menemukan bank mana yang menawarkan suku bunga tertinggi dan mereka mudah diatur.

Mempertaruhkan: Rekening tabungan diasuransikan oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) di bank dan oleh National Credit Union Administration (NCUA) di serikat kredit, jadi kamu tentunya tidak akan kehilangan uang. 

Sebenarnya tidak ada risiko untuk akun-akun ini dalam jangka pendek, meskipun investor yang menahan uang mereka dalam waktu yang lebih lama mungkin mengalami kesulitan mengikuti inflasi.

Likuiditas: Rekening tabungan sangat likuid, dan kamu dapat menambahkan uang ke rekening. Namun, rekening tabungan biasanya hanya mengizinkan hingga enam penarikan atau transfer bebas biaya per siklus laporan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: