Iklan dempo dalam berita

Untuk Kamu Pemula, Ini 7 Jenis Investasi Modal Kecil Janjikan Keuntungan

Untuk Kamu Pemula, Ini 7 Jenis Investasi Modal Kecil Janjikan Keuntungan

Investasi modal kecil untuk pemula--

P2P lending saat ini sangat digemari di Indonesia karena dinilai dapat menguntungkan para pebisnis UMKM.

Selain itu, P2P lending juga menjadi jenis investasi yang bisa dilakukan masyarakat dengan modal yang kecil.

5. Saham kapitalisasi kecil

Saham berkapitalisasi kecil atau small-cap stock juga sangat direkomendasikan bagi individu yang ingin investasi dengan modal kecil.

Saham berkapitalisasi kecil sendiri adalah saham dari perusahaan publik atau total nilai pasarnya lebih kecil dari perusahaan lainnya.

Sebuah perusahaan dapat diidentifikasi berkapitalisasi kecil jika nilai pasarnya kurang dari Rp500 miliar.

Harga saham yang ditawarkan oleh perusahaan berkapitalisasi kecil tentunya lebih rendah dibanding saham perusahaan besar lainnya.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Daihatsu New Ayla 2024 Angsuran Terendah Cicilan Rp 2 Jutaan, Berapa DPnya?

6. Equity crowdfunding

Equity crowdfunding juga merupakan instrumen investasi yang banyak dipilih masyarakat saat ini. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), equity crowdfunding adalah teknik pendanaan proyek atau unit usaha yang melibatkan banyak masyarakat.

Konsepnya mirip seperti saham, dimana uang yang disetorkan akan menjadi ekuitas atau bagian kepemilikan atas perusahaan.

Nantinya, penyetor akan memperoleh imbalan berupa dividen. Equity crowdfunding biasanya digunakan untuk membangun start-up atau perusahaan perintis.

7. Sukuk

Sukuk merupakan sebutan lain dari obligasi syariah. Sukuk biasanya dijual surat berharga jangka panjang berdasarkan prinsip syariah yang dikeluarkan emiten kepada pemegang saham.

Berbeda dengan obligasi, imbal hasil sukuk bukan dalam bentuk bunga melainkan kupon. Kupon ini bisa berasal dari bagi hasil dan margin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: