Iklan dempo dalam berita

Nikmati Investasi Teransuransi, Begini Simulasi Tabungan Emas di BSI, Sesuai Syariat Islam

Nikmati Investasi Teransuransi, Begini Simulasi Tabungan Emas di BSI, Sesuai Syariat Islam

Syarat dan cicilan tabungan emas di BSI--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Nikmati investasi teransuransi, begini simulasi tabungan emas di BSI, sesuai syariat Islam.

Berinvestasi emas saat ini sudah bisa dilakukan tanpa perlu membeli secara cash keseluruhan, karena perbankan di Indonesia sudah banyak yang menawarkan program cicilan emas, termasuk BSI dengan nama cicil emas BSI. 

Layanan yang ditawarkan oleh BSI ini memiliki banyak sekali kelebihan yang ditawarkan, mulai dari tersedianya asuransi, tenor yang lama, hingga seluruh perjanjian dilaksanakan sesuai syariat Islam.

BACA JUGA:Perkirakan Biaya Mudik Kamu, Ini Estimasi Tarif Tol Jakarta-Bandung Untuk Mudik Lebaran 2024

Perbedaan program cicilan emas BSI dengan bank konvensional tentu saja terletak pada akad yang digunakan yakni memakai akad berprinsip syariah dalam perjanjiannya. 

Perlu diketahui bahwa bank syariah terutama BSI tidak menetapkan sistem bunga, karena dalam syariat Islam, hal itu termasuk riba.

Namun, di samping itu ketika melakukan pengajuan cicil emas BSI, kamu tentunya akan dikenai uang muka, uang administrasi, dan margin. 

Adapun biaya tersebut adalah 

uang muka (DP) 10% - 20% dari harga emas

Biaya administrasi 0 -1%

Margin 11% - 14%

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Libur Lebaran 2024 Anak Sekolah SD, SMP dan SMA, Berapa Hari Libur Lebaran?

Dari tabel tersebut, kamu mungkin bisa mendapatkan gambaran tentang biaya yang dibutuhkan untuk melakukan cicil emas di BSI. Uang muka yang diminta cukup besar yakni sebesar 10 hingga 20 persen dari harga emas batangan. 

Sedangkan untuk biaya administrasinya sebesar 0 hingga 1 persen. Untuk ketentuan pasti nominal dari masing-masing komponen, biasanya didasarkan pada kesepakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: