Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Alasan Minum Madu tidak Boleh Pakai Sendok Logam, Cek juga 3 Aturan Minum Madu yang Benar

Ternyata Ini Alasan Minum Madu tidak Boleh Pakai Sendok Logam, Cek juga 3 Aturan Minum Madu yang Benar

Jangan minum madu pakai sendok logam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ternyata ini alasan minum madu tidak boleh pakai sendok logam, cek juga 3 aturan minum madu yang benar.

Biasanya, madu dikonsumsi sebagai pengganti gula untuk campuran minuman hangat, seperti teh atau susu. Selain itu, madu juga bisa dijadikan pemanis dalam membuat hidangan penutup atau dikonsumsi secara langsung. 

Terkait konsumsi madu, ada mitos yang mengatakan bahwa madu tidak boleh diambil dengan sendok yang berbahan stainless steel atau logam lainnya. 

Ketika minum madu, biasanya seseorang akan menggunakan sendok sebagai media tuangkan madu untuk diminum. 

BACA JUGA:Cara Kredit HP di Samsung Finance Tanpa Uang Muka, Lengkapi Syaratnya dan Miliki Ponsel Impian

Sebagai informasi, logam memang bisa memengaruhi komposisi madu. Hal ini terjadi apabila keduanya berinteraksi dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini karena madu mengandung asam yang mampu mengurai logam.

Sehingga akan menghasilkan sejenis garam beracun yang akan mengubah komposisi dan rasa dari madu. Jadi hal ini berlaku bila interaksi antara madu dan sendok logam terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Bahaya merendam sendok logam dalam madu akan menyebabkan korosi pada logam. Tetapi, bila sendok logam hanya digunakan untuk menyendok madu, maka hal tersebut tidak berbahaya.

BACA JUGA:Cara Cek Ban Mobil Layak Pakai atau Tidak untuk Mudik Lebaran 2024

Seperti yang diketahui, kandungan nutrisi dalam madu memang terkenal sejak ribuan tahun lalu dan tidak diragukan lagi. Khasiatnya untuk kesehatan membuat madu menjadi salah satu makanan super.

Meski demikian, bukan berarti kita bisa sembarangan mengonsumsi madu. Ternyata, ada aturan yang harus diperhatikan supaya mendapat manfaatnya. Berikut ulasannya.

1. Perhatikan takarannya sebagai pengganti gula

Sama seperti gula, madu adalah salah satu pemanis alami sehingga memiliki potensi menaikkan kadar gula dalam darah.

Oleh karena itu, konsumsi madu sebagai pengganti gula sebaiknya tidak berlebihan, terutama bagi penderita diabetes. Madu juga memiliki jumlah kalori lebih banyak dibanding gula pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: