Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Alasan Minum Madu tidak Boleh Pakai Sendok Logam, Cek juga 3 Aturan Minum Madu yang Benar

Ternyata Ini Alasan Minum Madu tidak Boleh Pakai Sendok Logam, Cek juga 3 Aturan Minum Madu yang Benar

Jangan minum madu pakai sendok logam--

Satu sendok teh madu mengandung 21 kalori sedangkan gula hanya 17 kalori. Jadi, untuk mengganti konsumsi harian gula dengan madu, kita harus mengurangi sepertiganya.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Pinjaman BTN Online, Ini Syarat dan Cara Pinjam Rp 150 Juta Bisa Lewat BTN Mobile

Jika sehari konsumsi gula per hari yang disarankan sekitar enam sendok teh, maka untuk madu cukup dua sendok teh saja.

2. Waktu terbaik minum madu

Meskipun madu dapat dikonsumsi tiga kali sehari pada pagi, siang, dan malam hari, waktu terbaik untuk mengonsumsi madu adalah pada pagi hari.

Madu akan membantu menyediakan cukup energi untuk menunjang aktivitas tubuh dan otak, juga meningkatkan produksi hormon serotonin atau hormon penyebab perasaan bahagia untuk menjaga suasana hati seharian.

3. Cara minum madu

Minum madu bisa dilakukan secara langsung ataupun dicairkan terlebih dulu dengan air. Jika ingin mengonsumsi madu dengan air, sebaiknya campur madu dengan air bersuhu normal. 

BACA JUGA:Syarat Pinjaman BTN KPR Platinum, Angsuran Bisa Dicicil 20 Tahun dan Bunga Ringan

Hindari mencampur madu dengan air panas atau dingin karena akan merusak beberapa enzim penting dalam madu sehingga mengurangi manfaatnya.

Mencampur madu dengan air akan membantu penyerapan energi dalam tubuh lebih cepat jika dibandingkan mengonsumsi madu secara langsung. 

Jadi, memang ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mengonsumsi madu. Selain mewaspadai efek sampingnya, ada baiknya juga mengikuti larangan setelah minum madu sperti berikiut ini.

1. Makanan dengan kandungan gula tinggi

Di samping memiliki kandungan antiradang, antioksidan (pencegah radikal bebas), dan antibakteri, madu juga mengandung gula dan cenderung tinggi kalori.

Namun, kandungan kalori dalam satu sendok makan madu (15 ml) sebesar 64 kalori. Ini lebih besar dari jumlah kalori satu sendok makan gula yakni 58 kalori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: