Iklan dempo dalam berita

2 Ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Ini Penjelasan Ustad Adi Hidayat

2 Ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Ini Penjelasan Ustad Adi Hidayat

2 Ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Ini Penjelasan Ustad Adi Hidayat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Berikut ini dua ciri orang yang mendapatkan malam malam-lailatul-qadar, ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Malam lailatul qadar, diyakini sebagai malam istimewa. Sering disebut-sebut lebih baik dari malam seribu bulan. Hal ini sebagaimana yang terkandung dalam firman Allah Swt,

BACA JUGA:Ini 8 Ciri Alam yang Menandakan Datangnya Malam Lailatul Qadar

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu, turun para malaikat dan ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar.” (QS. Al-Qadar: 1-5).

Pada malam ini, diyakini menjadi malam yang penuh keberkahan dan kelimpahan pahala serta doa dari turunnya para malaikat ke muka bumi. 

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk umat Muslim mencari malam lailatul qadar, fokus beribadah, dan banyak melakukan aktivitas berbagi untuk sesama. 

BACA JUGA:Kapan Waktu Lailatul Qadar Ramadan 2024? Berikut Prakiraan Tanggal dan Waktunya

Ciri Orang Yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Adi hidayat menyampaikan 2 tanda orang yang berhasil mendapatkan malam Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir ramadhan.

Dilansir dari tayangan youtube channel Jejak Wali dengan judul "2 Tanda orang yang berhasil mendapatkan Malam Lailatul Qadar".

Malam Lailatul Qadar, semua malaikat yang berada di langit akan turun secara serentak ke bumi. Bahkan digambarkan bahwa bumi sampai penuh sesak dengan malaikat.

"Turun semua malaikat sampai kata para ulama, saking banyaknya yang turun malaikat maka keadaan bumi itu jadi padat," tutur Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Ada di Akhir Bulan Ramadhan, Ini Sejarah Terjadinya Malam Lailatul Qadar serta Keutamaannya

Dengan banyaknya malaikat yang turun memadati bumi, maka keadaan akan mejadi tenang dan pohon-pohon seperti terlihat diam tak bergoyang karena tertiup angin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: