Iklan dempo dalam berita

Cara Daftar NPWP Online, Ini Langkah Mudahnya, Lengkapi 3 Syarat yang Dibutuhkan

Cara Daftar NPWP Online, Ini Langkah Mudahnya, Lengkapi 3 Syarat yang Dibutuhkan

Cara dan syarat mengajukan NPWP online--

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Singa Menjadi Raja Hutan! Hewan Posisi Teratas dalam Rantai Makanan

Permohonan NPWP selanjutkan akan ditinjau. Bila disetujui maka kartu NPWP akan dikirimkan ke alamat domisili pendaftar. Namun, jika belum juga memperoleh kartu NPWP bisa jadi persyaratan yang disertakan belum lengkap atau dinilai tidak sah.

Jika permohonan pendaftaran NPWP ditolak, maka bisa mendaftar kembali. Pemohon dapat pula menghubungi KPP setempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sebagai tambahan, berikut informasi mengenai biaya mendaftar NPWP online:

Untuk diketahui, pendaftaran NPWP tidak dipungut biaya sedikit pun. Kalau ada yang memintamu membayar sejumlah biaya pendaftaran NPWP, jangan langsung percaya. Anda sebaiknya mengadukan masalah tersebut ke kantor pajak. Pengaduan Anda dapat dilakukan kepada KPP di daerah Anda. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Ruang Angkasa Gelap Meskipun Ada Matahari

Jika tidak ingin berkunjung ke kantor langsung, pengaduan dapat Anda sampaikan melalui telepon ke Kring Pajak dengan nomor 1500200.

Anda dapat juga menggunakan situs www.pajak.go.id dan situs khusus untuk layanan aspirasi dan pengaduan masyarakat yang dikembangkan pemerintah, www.lapor.go.id. 

Melalui laporan langsung, telepon, atau cara online inilah, Anda dapat ikut mengawasi praktik pendaftaran NPWP yang seharusnya gratis.

Selain biaya pendaftaran gratis, pendaftaran NPWP yang dilakukan secara online juga memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini.

Kelebihan Membuat NPWP Online

1. Pendaftaran NPWP online dapat dilakukan di mana saja. Anda dapat mendaftar dari rumah atau tempat kerja.

2. Sistem pendaftaran NPWP online dikembangkan untuk memudahkan masyarakat. Siapa pun yang dapat menggunakan internet dapat dengan mudah mendaftar NPWP online. Kalau pun ada kesulitan, Anda dapat menghubungi kantor pajak melalui telepon atau e-mail.

BACA JUGA:Kenapa Satelit Tidak Jatuh Meski Meski Terus Mengorbit di Ruang Angkasa? Begini Penjelasannya

3. Pendaftaran NPWP online dapat dilakukan kapan saja. Dengan fasilitas ini, Anda tidak perlu meninggalkan kesibukan saat jam kerja untuk pergi ke KPP dan mendaftar NPWP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: