Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 4 Aplikasi Terbaik Paylater Tanpa Bunga, Tanpa Kartu Kredit dan DP Tahun 2024

Rekomendasi 4 Aplikasi Terbaik Paylater Tanpa Bunga, Tanpa Kartu Kredit dan DP Tahun 2024

Rekomendasi 4 Aplikasi Terbaik Paylater Tanpa Bunga, Tanpa Kartu Kredit dan DP Tahun 2024--

Bunga atau biaya layanan (service fee) yang Atome kenakan adalah 0.5 - 2,95% bergantung dari profil user.

BACA JUGA:Paylater BTN Segera Meluncur, Bisa Dapat Limit Pinjaman Sampai Rp 20 Juta

Bunga ini akan ditambahkan pada total tagihan yang dibayarkan tiap bulan. Pengguna dapat melihat besarnya bunga dan biaya layanan saat memilih tenor cicilan di aplikasi Atome.

Menariknya lagi, bunga atau biaya layanan ini hanya berlaku untuk cicilan dengan tenor 6 dan 12 bulan saja. Untuk cicilan 3 bulan masih dengan bunga 0%.

BACA JUGA:Cara Aktivasi Paylater Livin Mandiri, Pinjam Rp 2 Juta Modal KTP Bisa Dicicil 12 Bulan

2. Gojek Gopaylater

Gojel Gopaylater tidak memberikan bunga selama 30 hari. Bunganya nol untuk 30 hari pertama. Limit di PayLater Gojek sebesar Rp 500,000. Misalnya, limit Rp 500,000 dan kita gunakan Rp 300,000 untuk pembayaran GoRide. 

BACA JUGA: Begini Cara Mengaktifkan Paylater LinkAja Agar Transaksi Cukup Dirumah Saja

Maka sisa limit yang masih bisa kita pakai adalah Rp 200,000 yang mana jika kita membayar tagihan PayLater sebesar Rp 300,000 maka limit akan kembali ke Rp 500,000.

Ada dua komponen biaya dalam PayLater Gojek, yaitu Biaya Langganan dan Biaya Bunga. Gojek menerapkan sistem bunga PayLater yang cukup menarik yakni:

  • Pertama, Gojek tidak membebankan bunga selama jangka waktu pembayaran, yaitu sampai akhir bulan berjalan. Alias bunganya 0%. Anda bisa lihat dalam laporan transaksi PayLater bahwa fee adalah nol.
  • Kedua, jika sudah lewat jatuh tempo, yaitu jika bulan sudah berganti dan Anda belum membayar tagihan bulan sebelumnya, Gojek memberikan jangka waktu grace period selama 5 (lima) hari untuk membayar semua tagihan sebelum dikenakan denda harian.
  • Ketiga, setelah lewat grace period 5 hari dari tanggal jatuh tempo, Gojek memberlakukan denda harian sebesar Rp2.000.

BACA JUGA:Apakah Livin Ada Paylater dan Bisa Pinjam Rp 10 Juta? Pahami Penjelasan Jelasnya Berikut Ini

Jika belum melakukan pembayaran pada tanggal 5 pukul 23:59:59 di bulan berikutnya, maka akan diberlakukan denda harian sebesar Rp2.000 dimulai tanggal 6.

Jadi, suku bunga Gojek PayLater adalah bunga 0% sampai jatuh tempo dan terlambat dari jatuh tempo GoJek masih memberikan keleluasaan grace period selama 5 hari tanpa denda.

BACA JUGA:Limit Kredit Paylater BCA dan Angsurannya, Proses Pencairan Cepat Tanpa Bunga dan Jaminan

Selain itu, dengan bunga 0% masih ada biaya admin. Gojek menyebutnya biaya langganan. Good news-nya, biaya langganan diberikan gratis oleh Gojek untuk bulan pertama pemakaian dan baru pada bulan kedua Gojek mengenakan biaya langganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: