Iklan dempo dalam berita

Tidak Dipungut Biaya! Ini Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Tidak Dipungut Biaya! Ini Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Syarat daftar rekrutmen bersama BUMN 2024--

Perlu diketahui bahwa seleksi RBB tidak dipungut biaya apapun sehingga pelamar diimbau untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN atau Kementerian BUMN.

Sesuai namanya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah badan usaha yang dimiliki oleh negara. Yang mana seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara, menurut UU No. 19 Tahun 2003.

Berikut perkiraan gaji beberapa BUMN sesuai posisinya:

1. Pertamina

Pertamina merupakan BUMN yang bergerak di sektor energi seperti minyak dan gas. Perusahaan ini memiliki berbagai posisi bagi pekerjanya, mulai dari staf hingga insinyur spesialis.

Gaji rata-rata karyawan Pertamina yakni di kisaran Rp 5,67 juta. Namun, gaji yang ditawarkan tentunya berbeda untuk masing-masing level.

BACA JUGA:Daftar Harga dan Rute KA Turangga (Gambir - Bandung-Surabaya Gubeng pp) Keberangkatan dari Stasiun Gambir

Sebagai contoh, posisi site engineer bisa digaji Rp 30-33 juta per bulannya. Sementara level engineer saja diberi gaji kisaran Rp 19-21 juta.

Per bulan, posisi manajer di Pertamina dapat digaji Rp 15-16 juta sedangkan level staf memperoleh gaji sebesar Rp 5-6 juta. Adapun gaji petugas SPBU disebutkan ada di kisaran Rp 1,9-5,1 juta.

2. Telkom Indonesia

BUMN lainnya yaitu Telkom Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi. Di Telkom, gaji yang didapatkan para karyawannya juga sesuai masing-masing posisi pekerjaan yang diemban.

Posisi pegawai baru yang masuk lewat jalur management trainee (MT) contohnya, mereka dapat digaji kisaran Rp 7-8 juta. Untuk level staf memperoleh gaji sekitar Rp 8 juta, sementara posisi yang lebih tinggi seperti senior bisa bergaji kisaran Rp 39-43 juta per bulan.

BACA JUGA:BUMN Buka Loker Sebanyak 1.830 Posisi! Begini Cara Daftar Penerimaan Bersama BUMN 2024

4. Perusahaan Listrik Negara (PLN)

PLN adalah badan usaha yang bertanggung jawab sebagai penyedia tenaga listrik. Posisi pekerjaan di perusahaan ini ada banyak, mulai dari staf, manajer, sampai specialist engineer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: