Iklan dempo dalam berita

Semangat, 121 Peserta Calon Seleksi Paskibraka Seluma Jalani Tes Kepribadian

Semangat, 121 Peserta Calon Seleksi Paskibraka Seluma Jalani Tes Kepribadian

Semangat, 121 Peserta Calon Seleksi Paskibraka Seluma Jalani Tes Kepribadian--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Usai menjalani beberapa rangkaian tes, mulai dari Tes Pendidikan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Peraturan Baris-Berbaris (PBB), dan seleksi Kesamaptaan, kini giliran Tes kepribadian yang menjadi tahap seleksi terakhir yang harus dijalani para peserta calon Paskibraka Kabupaten Seluma tahun 2023.

BACA JUGA:99 Peserta Calon Paskibraka Dites Wawasan Kebangsaan

Sejak hari pertama dibukanya tahapan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Seluma tahun ini yang berjumlah 177 orang, terdiri dari 97 putri dan 80 putra, memasuki tahap terakhir yakni tes kepribadian ini tinggal 121 peserta lagi yang tersisa, terdiri dari 58 putra dan 63 putri.

BACA JUGA:Bangga, 31 Paskibra Siap Kibarkan Bendara Merah Putih di Kaur

Dari tes kepribadian yang sebagian besar di diinterview satu-persatu ini, nantinya hanya 36 peserta terdiri 18 putra dan 18 putri yang diambil dan dinyatakan lolos seleksi.

 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Disparpora Kabupaten Seluma, Azhari didampingi Kasi Bina Ideologi Wawasan kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma, Meri Trianti disaat proses seleksi Kepribadian berlangsung di Disparpora Kabupaten Seluma, Minggu pagi (19/3/2023).

BACA JUGA:191 Pelajar SMA Bengkulu Utara Bersaing Rebutkan 44 Kuota Paskibraka. Berikut Jadwal Seleksinya

"Iya hari ini ada 121 peserta lagi yang tersisa, terdiri dari 58 putra dan 63 putri yang mengikuti tahap seleksi terakhir yakni tes kepribadian," terang Azhari.

 

Untuk calon Paskibraka tahun 2023 yang dinyatakan lolos nantinya seluruh nilai tes sejak awal diakumulasikan, dan kemudian akan diumumkan secara online dari pusat.

BACA JUGA:Usul Rp 300 Juta untuk Reward Paskibraka

"Dari 121 Peserta yang mengikuti tahap seleksi terakhir ini, hanya 36 peserta yang kita ambil, berdasarkan akumulasi nilai mereka sejak mengikuti rangkaian tes yang sudah dijalani," ujar Azhari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: