Iklan dempo dalam berita

Kabar Bahagia untuk Pemudik, Catat Ini Daftar 4 Tol Fungsional Dibuka Gratis Selama Lebaran 2024

Kabar Bahagia untuk Pemudik, Catat Ini Daftar 4 Tol Fungsional Dibuka Gratis Selama Lebaran 2024

Daftar jalan tol fungsional gratis selama lebaran 2024--

1. Perencanaan Perjalanan

Rencanakan perjalanan Anda dengan matang sebelum berangkat. Tentukan rute yang akan Anda ambil, periksa kondisi jalan dan cuaca, serta perkiraan waktu tempuh agar Anda bisa mengatur waktu keberangkatan dengan baik.

2. Cek Kendaraan

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik sebelum berangkat. Periksa mesin, rem, ban, oli, air radiator, serta perlengkapan darurat seperti ban cadangan, alat-alat bantu, dan peralatan pertolongan pertama.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Dana Siaga BPJS Ketenagakerjaan, Pinjam Rp 5 Juta Cicilan dan Bunga Ringan

3. Istirahat Cukup

Pastikan Anda dan seluruh penumpang istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan. Jika perlu, atur jadwal perjalanan dengan istirahat singkat setiap beberapa jam untuk menghindari kelelahan.

4. Pergi Lebih Awal

Berangkatlah lebih awal dari jadwal yang direncanakan untuk menghindari kemacetan di jalan. Hindari berangkat pada jam-jam padat atau puncak arus mudik.

5. Manfaatkan Aplikasi dan Informasi Lalu Lintas

Gunakan aplikasi navigasi atau situs web yang menyediakan informasi lalu lintas secara real-time untuk menghindari rute yang macet. Selalu perhatikan pemberitahuan dan informasi terkini mengenai kondisi jalan.

BACA JUGA:Solusi Mudah Cara Bayar Tol Pakai Qris Tanpa Kartu serta Keuntungannya

6. Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Selalu patuhi peraturan lalu lintas dan tanda-tanda di jalan tol. Hindari overspeeding, mengemudi di bahu jalan, dan melakukan manuver berbahaya lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran lalu lintas.

7. Siapkan Pembayaran Tol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: