Iklan dempo dalam berita

Ini Ganjaran Orang yang Khatam Al-Quran Selama Ramadhan, Salah Satunya Dimohonkan Ampun Oleh Malaikat

Ini Ganjaran Orang yang Khatam Al-Quran Selama Ramadhan, Salah Satunya Dimohonkan Ampun Oleh Malaikat

Ganjaran bagi orang yang khatam al quran selama ramadhan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini ganjaran orang yang Khatam Al-Quran selama Ramadhan, salah satunya dimohonkan ampun oleh Malaikat

Tadarus Al-Qur'an di Bulan Ramadhan akan dimudahkan Allah Masuk Surga. Karena Tadarus Al-Qur'an merupakan kegiatan mempelajari atau mengkaji tentang bacaan dan kandungan dari ayat suci Al-Qur'an.

Maka Amalan yang satu ini jangan  hanya dikerjakan pada bulan Ramadhan saja namun pada hari hari biasa usai mendirikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Karena  membaca serta mendalami kandungan dari ayat suci Al-Qur'an sangat banyak bermanfaat. bahkan orang yang menyimak bacaan Al-Qur'an akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang membaca.

BACA JUGA:Kabar Bahagia untuk Pemudik, Catat Ini Daftar 4 Tol Fungsional Dibuka Gratis Selama Lebaran 2024

Sebagaimana Firman Allah dalam Surat A'Raf ayat  204 yang artinya "Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah dan diamlah, agar kamu mendapat rahmat.

Lalu bagaimana ganjaran dengan orang yang khatam Al-Qur’an selama bulan Ramadhan? Yuk, mari kita simak bersama di artikel ini.

Allah Ta’ala menurunkan Al-Qur’an sebagai mukjizat bagi Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Al-Qur’an diturunkan pada lailatul qadar di bulan Ramadan yang mulia, sebagaimana firman-Nya,

شَهْرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِىٓ أُنزِلَ فِيهِ ٱلْقُرْءَانُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَٰتٍ مِّنَ ٱلْهُدَىٰ وَٱلْفُرْقَانِ

Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). (QS. Al-Baqarah [2]: 185)

BACA JUGA:Apakah Sholat Taubat Harus Tidur Terlebih Dahulu? Begini Penjelasannya

Di ayat yang lain Allah berfirman,

ﺇِﻧَّﺎ ﺃَﻧﺰَﻟْﻨَﺎﻩُ ﻓِﻲ ﻟَﻴْﻠَﺔِ ﺍﻟْﻘَﺪْﺭِ ‏

Sesungguhnya kami menurunkan Al-Qur’an pada malam kemuliaan (Lailatul qadr). (Al-Qadr [97]: 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: