Iklan dempo dalam berita

Limit Pinjaman KUR Pegadaian, Bisa Ajukan Pinjaman hingga Rp 10 Juta, Ini Syarat hingga Keuntungannya

Limit Pinjaman KUR Pegadaian, Bisa Ajukan Pinjaman hingga Rp 10 Juta, Ini Syarat hingga Keuntungannya

Limit pinjaman KUR Pegadaian--foto:ist

BACA JUGA:Lebaran Makin Dekat, Berikut 15 Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking dan Resmi OJK

Sebagai tambahan, informasi ada 4 keuntungan yang bisa didapat oleh calon nasabah dari pengajuan KUR Pegadaian Syariah, yaitu sebagai berikut: 

1. Usia minimal 17 tahun 

Beda dengan lembaga yang menyalurkan KUR lainnya, di Pegadaian Syariah minimal usia calon nasabah adalah 17 tahun. 

Sementara di lembaga keuangan lain, usia minimal 21 tahun. Calon nasabah atau WNI yang memenuhi syarat, dan sudah berusia minimal 17 tahun bisa mengajukan KUR ke Pegadaian Syariah. Hal ini jelas menguntungkan para calon debitur yang ingin menikmati KUR. 

2. Angsuran tetap 

Di Pegadaian Syariah, nominal angsuran per bulannya tetap atau flat. Keuntungan ini bisa saja ditemui di lembaga lain yang menyalurkan KUR. 

Namun, KUR yang disalurkan oleh Pegadaian Syariah tidak mengenal kata bunga, sehingga proses peminjaman uang pun dikenal sebagai pinjaman tanpa bunga. Karena sebutan ini, KUR yang disediakan oleh Pegadaian Syariah semakin menarik minat calon nasabah.

3. Asuransi gratis 

Karena dikelola menggunakan cara syariah, KUR yang diadakan Pegadaian Syariah tidak membebankan asuransi pada nasabahnya. Biaya asuransi di lembaga ini dikenal sebaga sebutan biaya imbal jasa kafalah. 

Karena hal tersebut, khusus produk pinjaman KUR, biayanya gratis karena ditanggung oleh Pegadaian. Kelebihan ini juga cukup menarik perhatian masyarakat. 

4. Bebas biaya administrasi 

Keuntungan terakhir yang bisa didapat calon nasabah dari pihak Pegadaian adalah gratis biaya administrasi. Tidak hanya asuransi, calon nasabah juga tidak akan dibebankan hal ini.

Demikianlah pembahasan mengenai limit pinjaman KUR Pegadaian, bisa ajukan pinjaman hingga Rp 10 juta lengkap dengan informasi syarat hingga keuntungannya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: