Iklan dempo dalam berita

Siapa Orang yang Keluar dari Neraka Pertama Kali lalu Masuk Surga? Rahasia Kasih Allah SWT

Siapa Orang yang Keluar dari Neraka Pertama Kali lalu Masuk Surga? Rahasia Kasih Allah SWT

Siapa Orang yang Keluar dari Neraka Pertama Kali lalu Masuk Surga? Rahasia Kasih Allah SWT--Foto: ist

BACA JUGA:Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Lalu, siapa orang yang keluar dari neraka pertama kali lalu masuk surga?

Dilansir dari berbagai sumber, ada satu janji yang mengalir melalui sabda-sabda penuh kasih dari Rasulullah SAW, sebuah janji yang membawa harapan dalam kegelapan, cahaya di tengah kegelapan.

Janji itu adalah bahwa akan ada golongan pertama yang keluar dari neraka, mereka yang kemudian diberi tempat di surga oleh rahmat dan syafaat Allah SWT. Tapi siapakah mereka? Dan apa amalan yang membuat mereka diberi tempat di surga?

Dalam sabda Rasulullah SAW, terdapat petunjuk yang jelas mengenai golongan pertama yang keluar dari neraka dan kemudian masuk surga. Mereka adalah orang-orang yang dengan tulus mengucapkan "La ilaha illa Allah", yang artinya "Tiada Tuhan selain Allah".

BACA JUGA:Ada 4 Golongan Orang yang Dirindukan Surga! Siapakah Mereka? Apakah Kamu Golongan Tersebut

Ini diungkapkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, bahwa Allah SWT akan memerintahkan para malaikat untuk mengeluarkan dari neraka orang yang tidak pernah menyekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Mereka yang pernah mengucapkan kalimat tauhid ini akan mendapat rahmat-Nya.

Rasulullah SAW juga menjelaskan bahwa para malaikat akan mengenali mereka di neraka dengan bekas sujud, yang merupakan tanda keimanan mereka.

Meskipun tubuh mereka terbakar di neraka, bekas sujud tetap utuh karena Allah melarang api neraka menjilati bekas sujud.

Dengan pertolongan Allah, mereka kemudian dikeluarkan dari neraka dan dibersihkan dengan air kehidupan. Mereka akan tumbuh kembali seperti benih yang tumbuh di antara sampah banjir.

Salah satu amalan yang menjadi kunci bagi golongan pertama yang keluar dari neraka adalah ucapan "La ilaha illa Allah".

BACA JUGA:Subhanallah! Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Apa Saja? Yuk, Cek Informasinya di Sini

Meskipun mereka mungkin memiliki dosa yang banyak, dengan rahmat dan syafaat Allah, mereka diberikan kesempatan untuk keluar dari neraka dan masuk surga.

Selain itu, ada juga orang yang di dalam hatinya terdapat kebaikan seberat satu helai rambut, seberat gandum, atau seberat biji sawi.

Meski kebaikannya sekecil apapun, Allah SWT tetap menghargainya dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan rahmat-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: