Iklan dempo dalam berita

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berikut nama-nama Surga dan ciri-ciri calon penghuninya, apakah anda termasuk? yuk, cek di sini.

BACA JUGA:Subhanallah! Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Apa Saja? Yuk, Cek Informasinya di Sini

Surga memang menjadi tujuan akhir setiap umat Islam, tempat di mana semua keinginan dan keinginan hati terpenuhi dengan sempurna. 

Tetapi tahukah Anda bahwa dalam Al-Quran, Allah SWT telah menjelaskan beberapa nama surga beserta ciri-ciri penghuninya? Surga memiliki tingkatan dan tingkatan yang berbeda, dan setiap tingkatannya memiliki keindahan dan kenikmatan yang tak terbayangkan. 

BACA JUGA:Unik, Tradisi Piknik Iftar Saat Ramadan di India, Intip 5 Tradisi Unik Saat Ramadan di Berbagai Negara

Mari kita telusuri bersama-sama nama-nama surga dan ciri-ciri penghuninya yang telah Allah sebutkan dalam kitab suci Al-Quran.

Berikut ini nama-nama Surga dan ciri-ciri calon penghuninya.

1. Surga Firdaus

Allah SWT menyebutkan surga Firdaus sebagai tingkat surga paling tinggi dan pertama. Hal ini tertulis dalam Al Quran surat Al Kahfi.

اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنّٰتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا ۙ

خٰلِدِيْنَ فِيْهَا لَا يَبْغُوْنَ عَنْهَا حِوَلًا

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh memperoleh surga Firdaus sebagai tempat tinggal. Mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin pindah dari sana." (QS Al Kahfi: 107-108)

Surga Firdaus yang diperuntukkan bagi orang benar-benar beriman dan beramal saleh. Kriteria tersebut telah dijelaskan dalam Al Quran surat Al Mukminun.

BACA JUGA:Intip Tradisi Ramadan Muslim Cham di Vietnam, Tak Wajib Puasa dan Salat

"Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang yang khusyu dalam sholatnya. Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari perbuatan dan perkataan yang tiada berguna.

Dan orang-orang yang menunaikan zakat. Dan orang-orang yang menjaja kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka tiada tercela.

Maka barang siapa yang mencari di balik itu, mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. Dan orang-orang yang memelihara amanat yang dipikulnya dan janji-janjinya dan orang-orang yang memelihara sholatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: