Iklan dempo dalam berita

Ashabul A'raf, Tempat Ketiga di Akhirat Selain Surga dan Neraka, Lantas Siapa Penghuninya?

Ashabul A'raf, Tempat Ketiga di Akhirat Selain Surga dan Neraka, Lantas Siapa Penghuninya?

Ashabul A'raf, Tempat Ketiga di Akhirat Selain Surga dan Neraka, Lantas Siapa Penghuninya?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ashabul A'raf, tempat ketiga di akhirat selain surga-dan-neraka, lantas siapa penghuninya?

Di akhirat kelak ketika amalan manusia ditimbang maka manusia akan terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok yang amalan kebaikannya lebih banyak dari keburukannya sehingga mereka ditempatkan di surga. 

Merekalah calon penghuni surga. Sedangkan kelompok kedua adalah kelompok orang yang amalan keburukannya lebih besar dari amalan kebaikannya. Sehingga mereka ditempatkan di neraka. Merekalah calon penghuni neraka. Adapun kelompok yang ketiga adalah kelompok orang yang amalan keburukan dan kebaikannya itu sama atau seimbang.

BACA JUGA:Kisah Seseorang yang Masuk Surga dan Neraka Hanya Karena Seekor Lalat

Al-A'raf, Tempat Ketiga di Akhirat Selain Surga dan Neraka

A’raf juga merupakan nama surat Al-Qur’an, yaitu surat Al-A’raf.

Penjelasannya ada didalam Surat Al-A’raf, ayat 46-49:

“Dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas A’raf itu orang-orang yang mengenal masing-masing dari dua golongan itu dengan tanda-tanda mereka. Dan mereka menyeru penduduk surga: “Salaamun ‘alaikum”. Mereka belum lagi memasukinya, sedang mereka ingin segera (memasukinya).

BACA JUGA:Kisah 2 Ahli Neraka yang Masuk Surga Gara-gara Husnudzon Kepada Allah

Dan ingatlah mereka dialihkan ke Arah penghuni neraka, mereka berkata: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang-orang yang zalim itu”.

Dan ingatlah mereka dialihkan ke Arah penghuni neraka, mereka berkata: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang-orang yang zalim itu”.

Dan orang-orang yang di atas berbicara tentang orang (pemuka-pemuka orang kafir) yang mereka kenal dengan tanda-tandanya dengan mengatakan: “Harta yang kamu kumpulkan dan apa yang kamu bisa sombongkan itu, beri tahu bermanfaat kepadamu”.

BACA JUGA:Inilah 3 Golongan Orang yang Menjadi Penghuni Neraka Pertama Kali, Padahal Membawa Amal Besar

Orang-orang di atas A’raf bertanya kepada penghuni neraka, “Itukah orang-orang yang kamu telah bersumpah bahwa mereka tidak akan mendapat rahmat Allah?”. (Kepada orang mukmin yang dikonfirmasi): “Masuklah ke surga, tidak ada yang menentangmu dan tidak (kamu) kamu bersedih hati“. (QS: al-A’raf ayat 46-49)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: