Iklan dempo dalam berita

Ngga Usah Beli, Yuk Bikin Sendiri! Ini Resep Kue Semprit Keju untuk Lebaran Idul Fitri, Pasti Maknyus!

Ngga Usah Beli, Yuk Bikin Sendiri! Ini Resep Kue Semprit Keju untuk Lebaran Idul Fitri, Pasti Maknyus!

Bahan dan cara membuat kue Semprit Keju untuk lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ngga usah beli, yuk bikin sendiri! ini resep kue semprit keju untuk lebaran Idul Fitri, pasti maknyus!

Perayaan Idul Fitri identik dengan makanan dan kue lezat yang tersaji di meja makan, mengundang kenangan manis dan kehangatan keluarga.

Selain nastar, kastangel, dan putri salju yang telah menjadi ikon Lebaran, tak bisa dipungkiri bahwa kue semprit juga mempunyai tempat istimewa di hati banyak orang.

BACA JUGA:Pengen Bikin Kue Andalan Tanpa Mixer? Berikut Resep Kue Nastar 1 Kg dan Cara Membuatnya

Di Indonesia, kue semprit telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi Lebaran dan berbagai acara penting lainnya. Kue semprit versi Indonesia sering kali memiliki ciri khas berbentuk bulat dengan lekukan seperti bunga. 

Untuk mempercantik penampilannya dan menambah kelezatannya, kue ini sering dihias dengan berbagai topping seperti choco chip, sukade, selai, dan lain sebagainya. 

Selain itu, variasi kue semprit di Indonesia semakin beragam seiring berjalannya waktu, mulai dari kue semprit berbentuk bulat, semprit dua warna, semprit susu, semprit keju, dan masih banyak lagi variasi lainnya yang memikat selera.

BACA JUGA:5 Resep Kue Putri Salju untuk Lebaran Idul Fitri, Lezat dengan 5 Varian Rasa

Asal-usul kue semprit ini dapat ditelusuri hingga Jerman, di mana kue semprit dikenal dengan nama Spritzgeback atau Spritz Cookies. 

Nama "Spritz" diambil dari kata "spritzen" yang berarti "menyemprotkan", mengacu pada cara pembuatannya yang menggunakan spuit kue untuk mendorong dan menyemprotkan adonan kue.

Menariknya, terciptanya kue semprit ini bukanlah hasil dari perencanaan yang matang, melainkan muncul secara tak sengaja.

Seorang koki Jerman yang semula hendak membuat kue ulang tahun, secara tidak sengaja memutuskan untuk memanggang sedikit adonan sebelum memanggang seluruhnya.

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Honda Terbaru 2024, dari Konvensional hingga Motor Listrik Dibandrol Mulai Rp 16 Jutaan

Kejadian tak terduga itu menghasilkan kue kering yang renyah dan tahan lama. Sejak saat itu, kue semprit menjadi populer dan berkembang dengan beragam bentuk dan rasa yang sesuai dengan selera pembuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: