Iklan dempo dalam berita

SE Kadis Dikbud Kota Berubah, Kepsek dan Guru Akhirnya Libur Hari Pertama Puasa

SE Kadis Dikbud Kota Berubah, Kepsek dan Guru Akhirnya Libur Hari Pertama Puasa

Kepala sekolah dan guru di Kota Bengkulu akhirnya ikut libur saat hari pertama puasa--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah sebelumnya tidak libur, akhirnya kepala sekolah dan guru di Kota Bengkulu ikut diliburkan pada hari pertama puasa. Kepastian ini setelah Dinas Dikbud Kota Bengkulu mengeluarkan surat edaran terbaru, tanggal 21 Maret 2023.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!! Ini Jadwal Libur Sambut Ramadhan

Dalam surat edaran yang ditandatangani Kadis Dikbud Kota, Sehmi tersebut, dijelaskan perihal surat yakni ralat pelaksanaan pembelajaran selama bulan ramadhan 1444 hijriyah.

BACA JUGA:Murid SD-SMP di Kota Bengkulu Libur Hari Pertama Puasa, Tetapi Tidak untuk Kepsek dan Guru

Ada tiga point surat ini:

1. Sesuai dengan kalender pendidikan, libur awal puasa ramadhan pada satuan pendidikan pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023.

2. Pengaturan jam pelajaran sekolah diberikan kewenangan kepada masing-masing sekolah, dengan ketentuan setiap jam pelajaran dikurangi 10 menit.

3. Selama bulan ramadhan, sekolah diminta memperbanyak kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat, kultum hingga pembinaan karakter siswa.

 

Kabid Dikdas Diknas Dikbud Kota Bengkulu, Benny Rasdiwansyah, ralat surat edaran ini lantaran ada perubahan ketentuan dari pemerintah pusat. “Dengan adanya surat edaran ini, untuk kepala sekolah serta guru juga libur pada hari pertama puasa tanggal 23 Maret. Sedangkan pada hari Jumat 24 Maret sudah masuk sekolah,” ujar Benny.

BACA JUGA:Mahasiswa Libur Hari Pertama Puasa? Ini Jawaban Dua Rektor

Sebelumnya dalam surat edaran Dinas Dikbud Kota Bengkulu tertanggal 16 Maret 2023 disebutkan untuk murid yakni mulai dari PAUD hingga SMP yang menjadi kewenangan Pemkot Bengkulu, libur pada Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Gadai SK PNS Bisa Dapat Pinjaman Rp 1 Miliar, Berikut Ketentuan, Syarat dan Perkiraan Angsuran Bulanan

Namun tidak demikian untuk para kepala sekolah dan guru. “Libur awal puasa ramadhan hanya berlaku bagi peserta didik, sedangkan kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas seperti biasa dengan berpedoman jam kerja dinas yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” demikian informasi yang tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Sehmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: