Iklan dempo dalam berita

Rakerkesda 2023, Wujudkan Harmonisasi Transformasi Kesehatan Pusat dan Daerah

Rakerkesda 2023, Wujudkan Harmonisasi Transformasi Kesehatan Pusat dan Daerah

Rakerkesda 2023, Wujudkan Harmonisasi Transformasi Kesehatan Pusat dan Daerah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (21/3) menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2023 yang dibuka langsung Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, M.M.

BACA JUGA:Coffee Morning Kodim 0409 dan Wartawan Bahas 3 Isu Penting

Pembukaan Rakerkesda ini ditandai dengan pemukulan dhol oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, M.M., didampingi Direktur pengawasan alat kesehatan Ditjen Farmalkes Kementerian Kesehatan RI, Dra. Eka Purnamasari, Apt., MKM.,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Dr. H. Herwan Antoni.S.KM.M.Kes.M.Si, dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Edwar Samsi.

Rakerkesda 2023 yang digelar selama 3 hari mulai 20 hingga 22 Maret 2023 dilaksanakan di Mercure hotel Bengkulu. Rakerkesda 2023 mengangkat tema harmonisasi transformasi kesehatan pusat provinsi serta kabupaten dan kota.

BACA JUGA:Istri Masuk ke Rumah Duda, Pria Ini Bakar Mobil, Motor dan Rumah

Hadir dalam Rakerkesda Kepala Dinas Kesehatan kabupaten/kota, Bappeda, serta Kepala Puskesmas se-Provinsi Bengkulu.

Rakerkesda 2023 tahun ini menitikberatkan pada harmonissasi semua sektor kesehatan, seperti pelayanan kesehatan terhubung langsung dengan sistem yang tepat jelas dan terukur. Sehingga terwujudnya harmonisasi transformasi kesehatan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang saling bersinergi.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Isyarat Berbelok, Salah dan Tak Aktifkan Lampu Sein Bisa Didenda

Beberapa agenda yang digelar dalam Rakerkesda diantaranya seminar nasional, zoom meeting dengan beberapa pihak baik dari tingkat provinsi hingga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Salah satunya dengan Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono.

Iwan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: