Iklan dempo dalam berita

Kata Gus Baha Rutin Amalkan Surat Ini Kalau Ingin Masuk Surga Tujuh Turunan

Kata Gus Baha Rutin Amalkan Surat Ini Kalau Ingin Masuk Surga Tujuh Turunan

Kata Gus Baha Rutin Amalkan Surat Ini Kalau Ingin Masuk Surga Tujuh Turunan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMgus-baha dalam satu kajiannya pernah menyampaikan, rutin amalkan surat ini kalau ingin masuk surga tujuh turunan. Lalu apa bacaan surat yang dimaksut? Mari simak penjelasannya.

Surga adalah tempat yang sangat indah. Gambarannya yang diceritakan dalam Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi sungguh mengagumkan dan menakjubkan. Membaca deskripsi surga pasti membuat semua orang ingin memasukinya dan menjadi penghuni abadi di dalamnya. Tidak ada yang meragukan keindahan surga yang menawan.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Bacaan Sebelum Berdagang Agar Dagangan Jadi Laris Manis, Coba Amalkan

Tak hanya itu, Allah Swt. pun telah menciptakan surga secara bertingkat-tingkat. Surga yang bertingkat-tingkat ini tak bisa dibayangkan seperti bangunan yang bertingkat-tingkat seperti cipataan manusia. Akan tetapi, surga sengaja diciptakan Allah Swt. secara bertingkat-tingkat sebagai pembeda nilai dan derajatnya. Sehingga setiap penghuni bisa saja menempati.

Surga memiliki beberapa tingkatan:

1. Surga Firdaus

Surga Firdaus merupakan surga yang diciptakan Allah SWT dari emas. Surga ini juga disebut sebagai surga dengan tingkatan tertinggi.

BACA JUGA:Hukum Kredit Motor dalam Islam Halal atau Haram? Begini Penjelasan Gus Baha, Ternyata...

Surga Firdaus disiapkan bagi orang beriman yang khusyu dalam sholat, menunaikan zakat, menjaga diri dan menghindari zina. Orang-orang beriman yang senantiasa menaati perintah-perintah Allah SWT juga termasuk golongan calon penghuni Surga Firdaus.

Keberadaan Surga Firdaus dijelaskan dalam surat Al Kahfi ayat 107 :

‎إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا

Artinya : "Sungguh, orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, untuk mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal."

BACA JUGA:Kata Gus Baha Mandi Junub Pakai Shampo dan Sabun Jadi Tidak Sah, Ini Penjelasan Sunah dan Rukunnya

2. Surga Adn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: