Iklan dempo dalam berita

Pantau Cuaca Sebelum Berangkat ke Sawah! Begini Cara Menghindari Petir di Sawah

Pantau Cuaca Sebelum Berangkat ke Sawah! Begini Cara Menghindari Petir di Sawah

Cara menghindari petir di sawah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pantau cuaca sebelum berangkat ke sawah! Begini cara menghindari petir di sawah.

Ketika hujan turun, salah satu bahaya yang perlu diwaspadai adalah potensi tersambar petir. Penting untuk diingat bahwa berteduh di bawah pohon atau berada di lapangan atau sawah saat hujan adalah tindakan berisiko, karena petir cenderung mencari jalur menuju tanah untuk melepaskan energinya. 

Oleh karena itu, kesadaran akan risiko petir saat berada di luar rumah menjadi sangat penting. 

Meskipun tersambar petir dapat menyebabkan luka bakar ringan atau berat, serta gangguan irama jantung, namun Anda tidak perlu khawatir.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjaman Online Cair Hitungan Menit, Aman dan Diawasi OJK

Artikel ini akan membahas dengan rinci cara-cara menghindari risiko tersambar petir ketika berada di sawah. Memberikan panduan yang berguna untuk menjaga keselamatan diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Saat Anda sudah berada di sawah dan mendapati diri Anda dalam situasi di mana petir mulai mengancam, berikut cara menghindari petir di sawah.

1. Cari Tempat Perlindungan

Jika memungkinkan, cari tempat perlindungan yang aman segera setelah Anda menyadari adanya petir. Ini bisa berupa rumah petani terdekat, gubuk, atau tempat lain yang cukup aman untuk melindungi Anda dari sambaran petir.

BACA JUGA:Kata Gus Baha Rutin Amalkan Surat Ini Kalau Ingin Masuk Surga Tujuh Turunan

2. Jauhi Pohon dan Tiang Listrik

Hindari berada di dekat pohon besar atau tiang listrik, karena petir cenderung menyambar objek yang tinggi. Pilihlah tempat yang lebih rendah seperti parit atau lembah yang aman dari ancaman petir.

3. Jangan Berlindung di Tempat yang Terbuka

Hindari berlindung di tempat yang terbuka seperti ladang yang luas, karena ini meningkatkan risiko tersambar petir. Cobalah mencari tempat yang relatif terlindung dan aman dari hantaman petir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: