Iklan dempo dalam berita

Kantor Desa Dusun Baru Disegel, Pagar Dilas Warga, Buntut Demo Warga Tuntut Bupati Pecat Kades

Kantor Desa Dusun Baru Disegel, Pagar Dilas Warga, Buntut Demo Warga Tuntut Bupati Pecat Kades

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Aksi segel kantor desa dilakukan masyarakat Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo pada Kamis pagi (4/4/2024), sekitar pukul 09.00 wib.

 

Aksi ini buntut ketidakpuasan pasca aksi demontrasi di Kantor Bupati Seluma yang terjadi pada Selasa siang lalu (2/4/2024).

 

Dari pernyataan sejumlah warga, aksi penutupan/penyegelan gedung kantor desa dan gedung Balai Desa Dusun Baru ini, akibat adanya kekecewaan dari perwakilan masyarakat atas tidak adanya keputusan dari Pemerintah Kabupaten Seluma saat pelaksanaan aksi damai kedua di kantor Bupati Seluma pada hari Selasa lalu (2/2/2024).

BACA JUGA:Ini Syarat Gadai SK PPPK di BRI dengan Tenor Pinjaman hingga 15 Tahun

Penutupan/penyegelan gedung kantor desa dan gedung Balai Desa Dusun Baru ini, dengan cara menggembok pintu gedung Balai Desa dan penutupan pagar teralis besi gerbang tembok Gedung Fasilitas desa dengan cara di Las dengan kawat besi.

 

Kapolsek Talo Iptu Muhammad Haryanto mengatakan, selama aksi ini, tidak ada aksi orasi dan penyampaian aspirasi oleh perwakilan masyarakat setempat yang kontra dengan kepala desanya.

 

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang kontra terhadap kadesnya, untuk tidak melakukan aksi yang dapat menggangu situasi Kamtibmas, selain itu mengimbau agar tidak ada aksi pengrusakan terhadap fasilitas umum.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Melihat Hilal di Zaman Nabi? Ternyata Begini Caranya

"Iya untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial dan aksi sepihak yang dilakukan oleh masyarakat, Bhabinkamtimbas telah melakukan memonitoring potensi pergerakan/pengumpulan massa, agar tidak ada aksi pengrusakan fasilitas umum," terang Iptu Muhammad Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: