Iklan dempo dalam berita

Di Daerah Ini Harga Daging Sapi Rp 180 Ribu per Kilogram

Di Daerah Ini Harga Daging Sapi Rp 180 Ribu per Kilogram

Di Kabupaten Lebong harga daging sapi Rp 180 ribu per kilogram--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Penjualan daging sapi sepanjang hari Rabu (22/3) meningkat. Banyak masyarakat membeli daging untuk persiapan puasa perdana yang diprediksi jatuh pada Kamis (23/3).

BACA JUGA:Cek Daging di Pasar, Petugas Temukan Cacing Hati

Meningkatnya pembelian dari masyarakat, membuat harga naik. Di Kota Bengkulu harga daging sapi bervariasi mulai dari Rp 140 hingga 150 ribu per kilogram. Namun di Kabupaten Lebong, harganya naik hingga Rp 180 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Usia 35-46 Tahun Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini 6 Bidang Prioritas

Selama ini harga daging sapi berkisar Rp 120 hingga 130 ribu. Masyarakat juga sudah tahu jika menjelang ramadhan dan Idul Fitri, harga dagiang akan naik. 

Namun untuk kenaikan harga di Kabupaten Lebong, membuat warga mengeluh. Warga cukup berat jika harga daging sapi naik hingga Rp 60 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Kepsek Dilaporkan Wali Murid dan Minta Uang Damai Rp 50 Juta, Ini yang Dilakukan PGRI Seluma

Seperti yang disampaikan warga Lebong, Ayu Budiarti. “Mahal nian harga daging hari ini. Biasonya Cuma 120 sampai 130 ribu sekilonyo. Tapi hari ini naik jadi 180 ribu,” ujar Ayu Budiarti.

Ayu sendiri membeli bagian paru-paru sapi. Biasanya saat bagian paru-paru ini dijual dengan harga Rp 70 ribu per kilogram. Namun Rabu pagi harganya naik menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Hujan Es di Bengkulu Utara, di Kecamatan Ini juga Pernah Terjadi

Di Kabupaten Lebong, harga daging memang cenderung lebih mahal dibanding daerah lain. Sebagai gambaran tahun lalu, harga daging sapi di Lebong mencapai Rp 200 ribu per kilogram.

Karena jumlah pembeli dan penjual daging begitu banyak, Rabu pagi (22/3) petugas kesehatan hewan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong melakukan pemeriksaan terhadap daging yang dijual kepada masyarakat.

BACA JUGA:Beli Motor Dibantu Rp 7 Juta untuk Pemilik KTP Ini, Buruan

Di Pasar Rakyat ini, setidaknya ada 33 lapak pedagang yang khusus menjual daging sapi dan kerbau. Setelah diperiksa, petugas menemukan cacing hati di satu bagian hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: