Iklan dempo dalam berita

Mudik Asyik dan Ceria, Tak Perlu Khawatir Lagi! Berikut Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Mudik Asyik dan Ceria, Tak Perlu Khawatir Lagi! Berikut Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak perlu khawatir lagi! berikut tips agar tidak mabuk perjalanan. Dengan segudang kekhawatiran yang sering menghantui ketika akan melakukan perjalanan, mulai dari rasa mual hingga kecemasan akan gejala mabuk perjalanan yang mengganggu.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Naik Mobil Pribadi, Pastikan 13 Komponen Wajib Ini Diperiksa

Aartikel ini akan mengungkapkan sejumlah tips yang terbukti ampuh untuk mengatasi mabuk perjalanan. 

Anda akan menemukan saran-saran praktis yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan selama perjalanan Anda, memastikan pengalaman bepergian yang lebih menyenangkan dan tanpa khawatir.

Mabuk perjalanan bisa dialami oleh semua orang, baik anak-anak, orang dewasa, ibu hamil, hingga lansia. Namun, tidak perlu khawatir karena kondisi ini tidak berbahaya, tetapi Anda akan merasa tidak nyaman selama di perjalanan.

BACA JUGA:Microsleep, Pemudik Asal Jakarta Tujuan Padang Masuk Jurang di Seluma, Mobil Ringsek Hantam Pohon Sawit

Berikut ada beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan yang bisa anda ikuti:

1. Pilih tempat duduk yang tepat

Tips agar tidak mabuk perjalanan yang pertama adalah memilih tempat duduk yang minim guncangan, misalnya kursi penumpang depan saat berpergian menggunakan mobil dan kursi pesawat yang sejajar dengan sayap.

Usahakan pula untuk memilih tempat duduk yang menghadap ke depan atau searah dengan laju kendaraan untuk mencegah mabuk kendaraan.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Yuk Simak Dulu Tips Meninggalkan Kulkas dalam Waktu Lama, Agar Tidak Bau Busuk

2. Konsumsi obat mabuk perjalanan

Jika tips agar tidak mabuk perjalanan di atas dirasa belum ampuh, Anda bisa mengonsumsi obat mabuk perjalanan, seperti scopolamine, promethazine, atau dramamine. Obat-obatan ini harus dikonsumsi sebelum perjalanan agar efektif mencegah mabuk perjalanan.

Bila Anda pernah, bahkan sering, mengalami mabuk perjalanan, sebaiknya periksakan diri ke dokter guna mendapatkan saran obat medis yang sesuai dalam mencegah mabuk perjalanan. Hal ini penting dilakukan terutama jika Anda sedang hamil atau memiliki kondisi medis tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: