Iklan RBTV Dalam Berita

Segini Harga Tiket Kapal Merak-Bakauheni untuk Pengendara Motor Terbaru April 2024

Segini Harga Tiket Kapal Merak-Bakauheni untuk Pengendara Motor Terbaru April 2024

Harga tiket kapal penyeberangan Merak-Bakauheni untuk sepeda motor--

5. Kantin: Untuk membeli makanan dan minuman selama perjalanan.

6. Tempat Bermain Anak: Untuk anak-anak yang ingin bermain.

BACA JUGA:Membahayakan saat Berkendara, Sebenarnya Ini Penyebab Microsleep dan Cara Mengatasinya

Nah, jika kamu melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan layanan ekspres, dermaga layanan ekspres ini berada tepat di sebelah dermaga kapal reguler. Namun dari area parkir dermaga saja, fasilitasnya sudah jelas berbeda.

Pertama, penumpang layanan ekspres dapat menikmati terminal eksekutif di Mall Sosoro yang berada di Pelabuhan Merak. Fasilitas serupa bernama Anjungan Agung juga dapat dinikmati penumpang dari Pelabuhan Bakauheni.

Untuk Mall Sosoro, fasilitas yang ditawarkan terbilang cukup lengkap. Di sana ada sejumlah restoran, kedai kopi, dan minimarket yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk membeli makanan dan minuman.

BACA JUGA:Wajib Diwaspadai saat Mudik Lebaran! Ini Cara Mengatasi Microsleep

Kemudian mal ini juga memiliki hotel yang dapat digunakan untuk menginap per malam atau per jam. Penumpang dapat memanfaatkan layanan ini untuk beristirahat, apalagi jelang mudik Lebaran di mana biasanya terdapat antrean panjang di pelabuhan.

Untuk naik ke kapal ekspres, penumpang juga disediakan garbarata layaknya ketika traveler hendak naik pesawat. Garbarata ini terhubung dari Mall Sasoro.

Lanjut ketika masuk ke kapal ekspres, penumpang akan disambut deretan kursi empuk. Di sana juga disediakan area bermain anak, ruang lesehan di mana penumpang dapat tidur di kasur, musala, klinik, ruang laktasi, kantin, serta toilet khusus difabel.

Bagi perokok, penumpang juga dapat merokok di area terpisah dengan ruang utama. Jadi, penumpang lain tak perlu khawatir akan menghirup asap rokok di ruangan ber-AC.

BACA JUGA:Yang Sedang Mudik Hati-hati! Ini Bahaya Microsleep saat Berkendara, Ternyata Sangat Serius

Selain itu, jika penumpang mendambakan privasi, dapat juga memesan lounge VIP yang harganya Rp 60 ribu per orang. Di dalam ruang VIP itu tersedia sofa, wifi, dan snack.

Tak cuma fasilitasnya yang lengkap, waktu tempuh kapal ekspres ini juga lebih cepat. Jika kapal reguler akan menyeberangi Selat Sunda selama 2-3 jam, perjalanan dengan kapal ekspres dapat ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam saja.

Karena layanan yang diberikan lebih baik, harga tiket layanan ekspres ini juga lebih mahal tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: