Iklan dempo dalam berita

Demi Meningkatkan Pelayanan dan Keselamatan, Segini Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni Terbaru

Demi Meningkatkan Pelayanan dan Keselamatan, Segini Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni Terbaru

Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni Terbaru--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Demi meningkatkan pelayanan dan keselamatan, segini tarif penyebrangan Merak-Bakauheni terbaru.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menaikkan tarif penyeberangan lintas Merak-Bakauheni mulai 1 Februari 2024 lalu. Kenaikan tarif di dermaga eksekutif ini berkisar 4-8 persen.

BACA JUGA:Terdapat 9 Rest Area Tol Kayu Agung – Palembang, Apa Saja Fasilitasnya? Cek di Sini

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyebut, penyesuaian tarif yang naik ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan angkutan penyeberangan, keselamatan, dan keamanan pelayaran. 

Sebab, ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, kenaikan tarif tersebut tidak lain dilakukan juga untuk menunjang standar pelayanan minimum agar masyarakat dapat menyeberang dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:Daftar Pinjol Limit Tinggi Terbaru 2024 dan Punya Tenor yang Panjang, Sudah Terdaftar di OJK

Kenaikan tarif layanan kapal ekspres ini mengacu pada Surat Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: PR.302/4/16 PHB 2023 tanggal 15 November 2023 tentang Persetujuan Penyesuaian Tarif Jasa Kepelabuhanan Pada Layanan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

BACA JUGA:Nikmati Fasilitas yang Berbeda, Segini Harga Tiket Kapal Merak Express Merak-Bakauheni 2024

Kenaikan tarif rata-rata untuk penumpang mencapai 8,72%. Penyesuaian ini mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk biaya bahan bakar, biaya pemeliharaan kapal dan fasilitas, serta kenaikan biaya operasional lainnya. Sementara untuk kendaraan, penyesuaian tarif rata-rata sebesar 4,74%.

BACA JUGA:5 Rest Area SPBU Pelabuhan Merak yang Bisa Dikunjungi Selama Mudik Lebaran 2024

Berikut daftar tarif kapal ekspres Merak-Bakauheni berlaku 1 Februari 2024:

Penumpang

Dewasa: Rp 84.800

Bayi: Rp 4.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: