Iklan dempo dalam berita

Pemudik Wajib Hindari! Ini Titik Lokasi Rawan Kecelakan di Jalur Pantura, Utamakan Keselamatan Berkendara

Pemudik Wajib Hindari! Ini Titik Lokasi Rawan Kecelakan di Jalur Pantura, Utamakan Keselamatan Berkendara

Pemudik Wajib Hindari! Ini Titik Lokasi Rawan Kecelakan di Jalur Pantura--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemudik wajib hindari! ini titik lokasi rawan kecelakan di Jalur Pantura. Bagi Anda para pemudik wajib mengutamakan keselamatan berkendara, sehingga tiba ditempat tujuan dengan aman.

BACA JUGA:Waspada, Ini Lokasi Rawan Kecelakan di Tol Trans Jawa, Cek Dulu Sebelum Mudik Lebaran Idul Fitri!

Jalur Pantura adalah jalur utama di Indonesia yang menghubungkan kota-kota di sepanjang pantai utara Jawa, mulai dari Banten di barat hingga Banyuwangi di ujung timur.

Jalur ini merupakan salah satu arteri transportasi penting di Pulau Jawa, dan sering digunakan untuk aktivitas perdagangan, pariwisata, dan juga oleh para pemudik selama musim mudik. 

Meskipun tidak lagi menjadi jalur utama bagi pemudik karena adanya jalur alternatif seperti tol, namun Jalur Pantura tetap berperan dalam mendukung aktivitas transportasi dan perekonomian di wilayah pantai utara Jawa.

BACA JUGA:5 Tips Atasi Mual Saat Perjalanan Mudik Lebaran, Kaum Wanita dan Anak Paling Rentan

Meskipun jalur pantura masih relatif landai, para pemudik yang melintas di Kabupaten Tuban tetap harus mewaspadai beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Meskipun beberapa tahun terakhir jalur pantura tidak lagi menjadi jalur utama atau pilihan favorit para pemudik dari ibu kota dan sekitarnya yang hendak pulang kampung ke beberapa kota di Jawa Timur, namun tetap saja keberadaannya menjadi penting bagi sebagian pemudik.

Hal ini terutama karena penggunaan kendaraan pribadi yang lebih memilih jalur tol panjang dan jalur selatan. 

BACA JUGA:Sakit Saat Mudik Lebaran di Luar Kota, Ini Cara Gunakan BPJS Kesehatan di Luar Kota

Namun, pantura masih menjadi pilihan beberapa pemudik, terutama kendaraan besar seperti truk, dan kendaraan kecil yang didominasi oleh pemudik dari wilayah Jawa Tengah.

Dalam beberapa hari terakhir, berdasarkan pantauan dari beberapa sumber menunjukkan bahwa volume kendaraan yang melintasi jalur pantura tersebut cenderung meningkat, terutama kendaraan besar dan kendaraan pribadi yang digunakan oleh pemudik. 

BACA JUGA:Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran, Baca Tips Ini Agar Hewan Kesayanganmu Tetap Sehat

Meskipun jalur pantura tidak lagi menjadi jalur prioritas bagi sebagian besar pemudik, tetapi para pengguna jalur ini tetap harus berhati-hati dan waspada terhadap titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di wilayah Tuban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: