Iklan dempo dalam berita

Operasi Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dilepas Ke Papua untuk Pengamanan PT. Freeport

Operasi Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dilepas Ke Papua untuk Pengamanan PT. Freeport

Operasi Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dilepas Ke Papua untuk Pengamanan PT. Freeport--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berlokasi di Korps Brimob Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya pada Selasa (9/4) menjadi inspektur upacara pelepasan anggota Korps Brimob Polda Bengkulu yang akan melakukan tugas operasi Amole.

BACA JUGA:Doa Sungkem atau Salaman Hari Raya Idul Fitri 2024 Lengkap dengan Artinya, Bernilai Ibadah

103 anggota Korps Brimob terpilih dari Polda Bengkulu, dilepas langsung oleh Kapolda Bengkulu untuk mengamankan salah satu objek vital nasional, yaitu PT. Freeport dan wilayah sekitarnya yang masih sering mendapatkan gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Upacara ini dihadiri Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, serta pejabat utama Polda Bengkulu lainnya.

BACA JUGA:Harga Tiket TMII Jakarta untuk Libur Lebaran, Kabarnya Ada Kenaikan

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan bahwa tugas operasi ini adalah salah satu penjabaran dari tugas pokok Korps Brimob, yaitu pengamanan investasi strategis dan ketertiban masyarakat.

"Dengan keterlibatan Sat Brimob Polda Bengkulu dalam tugas ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Mimika, dapat terjaga," ujar Kapolda Bengkulu.

BACA JUGA:Pahami Niat dan Tata Cara Mandi Keramas Sebelum Sholat Idul Fitri

Personel Brimob yang akan diberangkatkan itu merupakan personel bhayangkara terbaik yang telah berlatih dengan baik untuk melaksanakan tugas tersebut. 

"Para personel yang akan berangkat ini merupakan personel terbaik yang telah berlatih dengan baik untuk melaksanakan tugas tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA:Keutamaan Membaca Takbir saat Idul Fitri, Salah Satunya Dapat Mendatangkan Banyak Pahala dan Rezeki

Kapolda menekankan bahwa tugas ini adalah sebuah kehormatan, kebanggaan, dan kepercayaan, serta berharap agar seluruh personel dapat menjaga kepercayaan dengan menunjukkan kinerja yang memuaskan.

"Diharapkan para personel yang melakukan tugas Ops Amole dapat melakukan tugasnya dengan memuaskan dan tidak melakukan kesalahan," ungkap Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: