Iklan dempo dalam berita

Infaq Menjadi Amalan Ibadah yang Sangat Dimuliakan Allah SWT, Berikut 6 Manfaat Infaq yang Luar Biasa

Infaq Menjadi Amalan Ibadah yang Sangat Dimuliakan Allah SWT, Berikut 6 Manfaat Infaq yang Luar Biasa

6 Manfaat Infaq yang Luar Biasa--

5. Mendapatkan Keberuntungan dan Kesuksesan

Seseorang yang melakukan infaq akan mendapat manfaat dan balasan dari Allah SWT berupa keberuntungan dan kesuksesan. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surat Fatir ayat 29-30:

اِنَّ الَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرْجُوْنَ تِجَارَةً لَّنْ تَبُوْرَۙ لِيُوَفِّيَهُمْ اُجُوْرَهُمْ وَيَزِيْدَهُمْ مِّنْ فَضْلِهٖۗ اِنَّهٗ غَفُوْرٌ شَكُوْرٌ

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an), menegakkan sholat, dan menginfaqkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya secara sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan pernah rugi. (Demikian itu) agar Allah menyempurnakan pahala mereka dan menambah karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri." (QS Fatir: 29-30).

BACA JUGA:Doa Sungkem atau Salaman Hari Raya Idul Fitri 2024 Lengkap dengan Artinya, Bernilai Ibadah

6. Mendapatkan Perlindungan Allah SWT di Hari Kiamat

Orang yang gemar mengerjakan infaq dan sedekah akan mendapatkan perlindungan Allah SWT dari sengatan panas matahari di padang mahsyar saat hari Kiamat kelak. Sebagaimana dalam hadits, Rasulullah SAW bersabda:

"Ada tujuh kelompok yang akan dinaungi oleh Allah pada hari dimana tiada satu pun naungan pada saat itu kecuali naungan-Nya, yaitu: "... seseorang yang berinfaq atau bersedekah dengan sembunyi-sembunyi sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya." (HR Al-Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Lebaran Sudah di Depan Mata! Ini Tata Cara Sholat Idul Fitri serta Bacaan Niatnya

Demikianlah, dengan melakukan infaq dengan ikhlas karena Allah SWT, seseorang akan mendapatkan kebaikan berupa pahala yang berlipat ganda, balasan surga di akhirat, ketenangan hati, kelapangan jiwa, balasan yang lebih baik, keberuntungan, kesuksesan, serta perlindungan Allah di Hari Kiamat.

BACA JUGA:Apakah Boleh Sholat Idul Fitri di Mushola, Begini Penjelasannya agar Tidak Salah

Semoga kita semua dapat terus mengerjakan infaq dengan ikhlas dan mendapatkan manfaat yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: