Iklan dempo dalam berita

Serba-serbi Ramadan 2024, Muda-Mudi Desa Permu Bawah Kepahiang Pawai Obor Sambut hari Kemenangan

Serba-serbi Ramadan 2024, Muda-Mudi Desa Permu Bawah Kepahiang Pawai Obor Sambut hari Kemenangan

Muda-Mudi Desa Permu Bawah Kepahiang Pawai Obor Sambut hari Kemenangan--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Menyambut hari kemenangan pasca sebulan penuh menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, muda-mudi Desa Permu Bawah Kabupaten Kepahiang melaksanakan pawai obor mengelilingi desa.

BACA JUGA:Siapa Pemilik Biskuit Khong Guan? Biskuit Ikonik Saat Momen Lebaran Idul Fitri di Indonesia

Hal ini merupakan bentuk suka cita masyarakat desa dalam menyambut hari raya idul Fitri yang memang rutin dilakukan masyarakat desa setiap menjelang idul Fitri meskipun beberapa tahun lalu sempat fakum pasca pandemi covid 19.

BACA JUGA:Tiang Listrik Dihantam Mobil yang Sopirnya Senyap, Kepahiang Nyaris Gelap Gulita

Kepala Desa Permu bawah Kepahiang, Amansyah menyampaikan bahwa hal ini memang merupakan sejenis tradisi dari masyarakat yang memang antusias setiap kali menjelang idul Fitri sebelum pandemi melanda dan kali ini kembali digelar atas permintaan dari muda-mudi yang digawangi karang taruna desa Permu bawah.

BACA JUGA:Pastikan Pengamanan Lebaran 1445 H, Gubernur dan Kapolda Bengkulu Cek Pos Terpadu

"Kami hanya memfasilitasi dan mendukung atas kesadaran dari masyarakat terutama anak mudah desa yang langsung menyampaikan kepada kami sehingga kami langsung menyetujui dan terlaksana," terang Amansyah, Selasa (9/4).

BACA JUGA:Pertahankan Budaya, Risma Mesjid Baiturrahim Bajak Gelar Karnaval Akbar Gema Takbir

Pawai obor ini, tambah pria yang akrab disapa Emen ini, digelar dengan berkeliling ke seluruh pelosok wilayah desa dengan menyerukan takbir memuji keagungan Allah SWT sebagai bentuk rasa kebahagiaan menyambut hari kemenangan pasca puasa bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah, masyarakat terutama karang taruna kompak sehingga bisa melibatkan seluruh element masyarakat tua, muda bahkan remaja," sambungnya.

BACA JUGA:Meriah Malam Takbiran, Warga Pasar Bengkulu Sambut 1 Syawal dengan Pukulan Dhol

Usai melaksanakan pawai obor ini kembali digelar pawai dengan menaiki kendaraan menyambangi desa tetangga terdekat diharapkan bisa berbagi kebahagiaan menyambut hari kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: