Iklan dempo dalam berita

Idul Fitri, Penjabat Walikota Arif Gunadi Ajak Masyarakat Jaga Keikhlasan dan Cinta

Idul Fitri, Penjabat Walikota Arif Gunadi Ajak Masyarakat Jaga Keikhlasan dan Cinta

Sholat id penjabat walikota di Masjid Merah Putih Pekan Sabtu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Menyambut suka cita datangnya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada rabu pagi (10/4) Pejabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi beserta keluarga menunaikan sholat id di Masjid Merah Putih berlokasi di Kelurahan Pekan Sabtu kota Bengkulu. 

Bertindak sebagai imam sekaligus khatib, Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu, Zulkarnain Dali. 

Suasana masjid Merah Putih menggema dengan alunan takbir yang mengiringi setiap langkah jamaah yang berdatang ke masjid. 

BACA JUGA:Apakah Mendengarkan Khutbah Setelah Salat Idul Fitri Hukumnya Wajib? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Dalam sambutan Penjabat walikota Arif Gunadi menyampaikan, Idul Fitri menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi antar sesama. Selain itu menjadi ajang keikhlasan yakni, ikhlas saling memaafkan, ikhlas memberi kepada sesama, serta cinta akan semua perintah-Nya. 

Di hari yang fitri menjadikan diri pribadi yang bersyukur atas segala nikmat yang diberikan, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Dalam kesempatan ini pula turut mengucapkan mohon maaf atas segala kekhilafan atas nama pemerintah kota Bengkulu beserta keluarga besar. 

BACA JUGA:Bolehkah Salat Idul Fitri di Rumah, Bisa Sendiri Atau Harus Berjamaah? Ini Kata Buya Yahya

“Momentum idul fitri ini pula saya atas nama Walikota Bengkulu dan jajaran, serta keluarga besar mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mari kita sambut dengan riang gembira. Menjadi wadah ajang silaturahmi diantara kita,” ujar Arif Gunadi. 

Dalam sholat ini selain hadir Forkompimda Kota Bengkulu juga ada sejumlah kepala dinas beserta keluarga.

BACA JUGA:Sholat Id, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni Pamit dengan Masyarakat

Sementara itu, Rektor UIN FAS Bengkulu dalam khotbahnya menyampaikan, menggemanya suara takbir di seluruh penjuru menjadi tanda Ramadan telah usai. Seluruh umat Islam pun merayakan hari kemenangan dan kesuksesan, kembali ke fitrah atau suci.

Maka pentingnya membayar zakat fitrah sebagai jiwa yang bersih, tingkat keimanan muslim terlihat dari kesadaran membayar zakat. Melalui zakat ini kita dapat membantu saudara yang kurang beruntung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: